Bawaslu Bitung Sebut Peran Media Sangat Penting

0
2
Sosialisasi Bawaslu Kota Bitung.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bitung, gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bagi Media Massa, bertempat di salah satu Hotel Kecamatan Maesa, Kamis (27/6/2019).

Koordinator Divisi Humas dan Antar Lembaga Bawaslu Kota Bitung, Sammy Rumamby mengatakan peran media menjadi corong proses mengawasi dan membantu informasi tahapan-tahapan Pemilu sangat penting.

“Peran media bukan sekedar memberikan informasi, tetapi memberikan pendidikan politik bagi masyarakat terkait tahapan Pemilu,” ujar Rumamby.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangelu mengatakan peran pers sangat vital dan membantu tugas-tugas pengawasan yang dilakukan Bawaslu.

“Pers sangat fleksibel dan bisa masuk ke semua kalangan termasuk parpol untuk mencari informasi,” katanya, seraya menambahkan Bawaslu dan Pers di Kota Bitung tetap bersinergi agar proses tahapan Pilwako bisa berjalan dengan baik.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Bawaslu Kota Bitung, Deiby Londok serta staf sekretariat, narasumber dan Pers Kota Bitung.

Ronny/Qys

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here