Jemaat GMIM Wilayah Bitung 5, Rayakan HUT Perak

0
130
Ibadah syukur dalam rangka HUT Perak GMIM Wilayah Bitung 5.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung DR Audy Pangemanan AP MSi, menghadiri ibadah syukur HUT ke-25 Jemaat GMIM se-Wilayah Bitung 5, di Jemaat GMIM Musafir Pinokalan Kecamatan Ranowulu, Jumat (28/6/2019).

Pada kesempatan itu, Lomban sangat bersyukur atas sukacita iman yang dirasakan oleh seluruh jemaat GMIM di Wilayah Bitung 5. “Oleh karena atas anugerah Tuhan boleh diperkenankan selama 25 tahun ada dalam pelayanan dan persekutuan yang memuji dan memuliakan Tuhan,” ucap Lomban.

Walikota juga menyampaikan, tentu momentum perayaan HUT Perak ini akan semakin memperkokoh iman warga jemaat se-Wilayah Bitung 5, “Sambil terus memotivasi seluruh elemen jemaat untuk lebih bersinergi lagi dalam membangun pelayanan dan persekutuan yang semakin dewasa dan semakin diberkati,” tutur Lomban.

Lanjutnya merupakan suatu kebanggaan ketika eksistensi gereja, mampu bertahan bahkan semakin maju mengawal persekutuannya sambil menanamkan nilai-nilai indah dan senantiasa menebarkan berita kebenaran, di tengah-tengah perubahan yang kian pesat terjadi secara global, akibat pengaruh modernisasi yang mudah menarik generasi kristen, dengan kemajuannya sebagai tubuh Kristus yang tetap setia memuliakan Tuhan.

“Harmonisasi nilai-nilai kekristenan dalam persekutuan yang mampu diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat tentu akan membawa suasana aman, rukun dan damai, saling menghomati, memiliki sikap toleran terhadap berbagai perbedaan, yang niscaya akan memberkati Kota Bitung agar semakin maju, bersatu dan sejahtera,” jelasnya.

Lomban berharap, hubungan harmonis akan terus terjalin dalam persekutuan GMIM Wilayah Bitung 5, sehingga apapun yang diprogramkan kedepan oleh para hamba Tuhan di wilayah ini bahkan program pemerintah sehubungan dengan tujuan Kota Bitung, sebagai Kota Ramah Anak yang peduli terhadap perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak, dapat tertopang dengan baik karena eratnya tali kasih yang terjalin di tengah-tengah jemaat.

Turut hadir Asisten I dan II Setda Kota Bitung, Sekretaris BPMS sebagai Khadim Pdt Ever Tangel MTh MPdk, Ketua Wilayah Bitung 5 Pdt Vivi Lousan-Rompas MTh, Ketua Jemaat GMIM Musafir Pinokalan Pdt Junita Gosal-Muntuuntu STh, seluruh Ketua Jemaat di Wilayah Bitung 5 dan para Pendeta, Camat Ranowulu Diana Sambiran MAP, serta para undangan.

Ronny/Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here