STBM Duasudara Bitung Gelar Aksi Donor Darah

0
26
Aksi donor darah di Kampus STBM Duasudara Bitung.(sulutimes)

SULUTIMES, Sulut – Sekantong Darah Untuk Kemanusiaan menjadi tema aksi kemanusiaan yang digelar oleh STBM Duasudara Kota Bitung.

Diketahui, aksi yang berlangsung di Kampus STBM Duasudara Bitung, Sabtu (10/8/2019) ini selain melibatkan mahasiswa juga ormas GMNI dan GMKI Kota Bitung bekerjasama dengan pihak PMI Bitung.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Halim STBM Duasudara Alfred Salindeho SE mengatakan aksi donor darah ini merupakan bentuk rasa kemanusiaan kepada sesama dan juga sebagai wujud kepedulian sosial.

“Kiranya melalui kegiatan ini, kami berharap bisa membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ucap Salindeho.

Aksi ini diikuti kurang lebih 50 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya masing-masing berasal dari mahasiswa, anggota TNI dan juga warga Kota Bitung.

“Dari peserta yang mendaftar rata-rata ada yang lolos sementara sebagian juga ada yang tidak lolos karena tekanan darah tinggi, kurang istirahat dan ada juga yang baru pertama kali ikut donor darah tidak memenuhi syarat,” jelas Stery Matindas sembari mengungkapkan aksi ini berhasil mengumpulkan 14 kantong darah.

Sementara itu, Ketua GMNI Kota Bitung Inggit Kumentas mengatakan aksi donor darah ini kita juga belajar untuk membantu saudara kita yang membutuhkan tanpa harus memandang siapa yang akan menerimanya.

“Tanpa membedakan suku, ras, adat, agama, dan budaya kita semua saling berbagi kebahagiaan terhadap sesama dengan berlandaskan asas kebersamaan,” tuturnya.

 

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini