Ka Awal Dinilai Layak Maju Pilkada Boltim 2020

0
53
Awaluddin Umbola

SULUTIMES, Boltim – Sosok Awaluddin Umbola atau akrab disapa Ka Awal oleh para Generasi Muda Bolaang Mongondow Timur saat ini menjadi inspirasi bagi sebagian besar anak muda Boltim.

Bagaimana tidak, disamping kesuksesannya berkarier sebagai Penyelenggara Pemilu yang saat ini menjabat sebagai salah satu Pimpinan Bawaslu Sulawesi Utara, Ka Awal juga sosok ayah dan suami yang selalu meluangkan waktu untuk keluarganya.

Hal inilah yang kemudian menjadikan dirinya salah satu figur yang layak bertarung dikontestasi Pilkada Boltim 2020 nanti ujar Moh Fitrah Gaib yang merupakan salah satu Aktivis Pergerakan di Boltim, Senin (16/9/2019) kepada sulutimes.com.

“Sosok Ka Awal atau Ka Ewin yang juga sapaan akrabnya, adalah Sosok muda yang Progresif, Visioner serta memiliki Integritas atau karakter sebagai Pemimpin yang kuat,” ungkap Fitrah.

Lanjutnya, bicara masalah Program, Ka Awal adalah orang yang selalu terlibat dalam segala aspek kegiatan Kepemudaan. Selain itu, beliau juga merupakan penggagas beberapa OKP dan Komunitas yang saat ini eksis tampil dengan Program yang Positif.

“Dari segi pengalaman atau rekam jejak, Ka Awal merupakan mantan Ketua Umum Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bolaang Mongondow, Mantan Ketua IKA-PMII Bolaang Mongondow Timur, mantan Ketua KPMIBM Cabang Bolaang Mongondow, selain itu beliau juga merupakan ASN berprestasi yang dimiliki Pemkab Boltim serta pernah menjabat sebagai Ketua KPU Boltim,” terangnya.

“Saat Ka Awal menjabat sebagai Ketua KPU BOLTIM, KPU BOLTIM merupakan KPU satu-satunya yang mengembalikan anggaran sisa Penyelenggaraan Pilkada kepada Pemerintah Daerah yang jumlahnya berkisar 3 Milyar Rupiah. Ini membuktikan bahwa Ka Awal adalah Pemimpin yang memiliki integritas dan Karakter yang sangat kuat,” tutur Fitra dengan penuh penekanan.

“Selain itu, Fitrah juga menambahkan jika hari ini Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sedang Krisis masalah Pemimpin, maka Sosok Ka Awal adalah Solusi terbaik yang dimiliki Oleh Masyarakat Boltim,” tuturnya sembari sesekali mengulang-ulang kata “Tarung Torang, Torang siap Tarung”.

Bunghen/Jakas

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here