Cegah Karhutla, BPBD Boltim Pasang Baliho Larangan Buang Puntung Rokok Sembarangan

0
14
Kaban BPBD Boltim Elvis Siagian

SULUTIMES, Boltim – Rawannya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) imbas kemarau panjang yang saat ini terjadi membuat pihak Badah Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolaang Mongondouw Timur (Boltim) terus melakukan pencegahan serat himbauan kepada masyarakat.

“Selain tindakan nyata terus menerus dilapangan seperti monitoring hutan dan lahan, saat ini kami fokus pada pemasangan baliho yang merupakan himbauan BPBD Boltim dalam upaya preventif mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kabupaten Boltim,” ujar Kaban BPBD Boltim Elvis Siagian kepada sulutimes.com, Rabu (25/9/2019).

Pemasangan baliho himbauan larangan membuang punting rokok sembarangan oleh tim BPBD Boltim.(sulutimes)

 

“Sebelum itu BPBD Boltim juga telah melaksanakan sosialisasi terkait pembentukan satgas pencegah kebakaran hutan di tiap-tiap desa,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Boltim Benny Mokoginta terlihat sedang melakukan pemasangan baliho di salah satu titik rawan karhutla bersama tiga staff lainnya menerangkan.

“Pemasangan baliho dilakukan di tiga titik yaitu di Kecamatan Tutuyan di samping SPBU, Kecamatan Motongkad di pertigaan menuju Nuangan dan Atoga, serta di Kecamatan Mo’oat di pertigaan menuju Modayag dan Mo’oat,” ungkap Mokoginta.

“Tiga titik ini merupakan jalur yang paling banyak dilalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua, serta paling berpotensi terjadi kebakaran hutan akibat salah satunya puntung rokok,” tutupnya.

 

Bunghen/Jakas

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here