‘Ta Badiam’, Begini Pernyataan Kadis PUPR Terkait Jalur Khusus Ambulance

0
61
Kadis PUPR Manado Royke Mamahit

SULUTIMES, Manado – Saat ini pembangunan jalur khusus ambulance disepanjang jalur jalan malalayang ‘ta badiam’ alias belum menunjukan kelanjutan pembangunan.

Namun lanjutan jalur jalan tersebut dipastikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado Royke Mamahit akan tetap dilanjutkan.

“Rencananya akan segera dilanjutkan pembangunannya. Dan ini akan tetap dikoordniasikan dengan Balai pelaksanaan Jalan nasional (BPJN) XV Manado,” terang Mamahit usai mengikuti rapat pembahasan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (STRW) Kota Manado, di ruang rapat Bappelitbang Manado, Rabu (14/11/2018).

Kenapa harus dikoordinasikan dengan BPJN XV Manado, dikatakan Mamahit, hal itu disebabkan jalan jalur khusus ambulance tersebut berstatus dikelola oleh balai jalan.

“Kalau jalan dikelola BPJN XV Manado, milik pemkot manado hanya taman. Yang pasti segera akan dilanjutkan pembangunannya karena sudah dianggarkan di APBD Perubahan,” terangnya.

“Meski belum selesai dikerjakan, manfaat jalur ini sudah dirasakan sebagian masyarakat. Nyatanya banyak yang mengaku sudah merasakan manfaatnya,” pungkas Mamahit.

 

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini