Warga Terus Suport Sosok Pancaran Kasih Bertarung di Pilwako Manado

0
57
Frangky Kambey bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam suatu kesempatan.(ist)

SULUTIMES, Manado – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 khususnya di Kota Manado, berbagai harapan warga ingin mendapatkan sosok pemimpin yang lebih peduli kesejahteraan rakyat terus bergaung.

Namun, bukan berarti menyangsikan peran para pemimpin sebelumnya.

Dari pantauan sulutimes.com, berbagai macam media sosial seperti facebook, pula yang dijumpai secara langsung, bertabur nama-nama yang digadang maju pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado 2020.

Dari sekian nama, mencuat sosok Direktur Rumah Sakit Pancaran Kasih (RSPK) GMIM, dr Franky Kambey MKes. Warga menyakin ditangan dokter Franky begitu dirinya disapa, Kota Manado akan lebih baik lagi kedepannya.

Pasalnya, sosok yang sederhana, bersahaja, sosial, berani, tegas dan cerdas ini diharapkan untuk membangun Kota Manado lebih baik lagi dari ide-idenya yang sudah terbukti lewat tangan dinginnya memanajemen Rumah-rumah Sakit di Sulawesi Utara yang ada dalam naungan Yayasan Medika (GMIM).

Alasannya, banyak yang menyuarakan hal yang tak mungkin dibuatnya menjadi mungkin dengan satu prinsip yang ia miliki yakni “Tuhan beserta orang benar”.

Buktinya kongkritnya, ketika dirinya dipercayakan menjabat sebagai Direktur RSPK yang ketika itu salah satu RS andalan GMIM ini berada diambang kebangkrutan, dengan managerialnya dapat mengatasi permasalahan yang berkecamuk.

Dengan kerja kerasnya, dr Franky begitu familiar dirinya disapa, kini RSPK GMIM tumbuh sebagai RS yang sehat baik dari segi infrastruktur, pelayanan maupun manajemen di mana nampak kini RSPK memiliki gedung bertingkat yang baru.

Tak hanya itu, melalui peran besar dr Franky Kambey, beberapa Rumah Sakit GMIM lainnya terus berbenah bertumbuh sehat, seperti RS Bethesda Tomohon yang saat ini sedang membangun ruangan pasien bertingkat, RSU GMIM Siloam Sonder rumah sakit tertua di Indonesia Timur yang sudah bangkrut saat ini sudah bangkit, RSU Tonsea Airmadidi yang hidup segan mati tak mau sekarang sedang berbenah dengan bangunan yang baru, RB GMIM Syaloom Tompaso Baru yang sempat tutup dan sekarang mulai eksis kembali serta RB GMIM Kaeludan Girian yang mulai berbenah diri dengan membangun bangunan baru untuk pasien rawat jalan. Semua itu tak lepas dari peran dr Franky Kambey yang diketahui peraih penghargaan Indonesian Figure Executive & Professional Achievement Award 2017, The Most Populer 2018 kategori Achievement and Most Populer in Their Field dari International Human Resources Development Program (IHRDP), Man of The Year 2018 dari IHRDP, International Best Executive Award 2018 dari IHRDP, Indonesian Development Award 2018 dari IHRDP dan sejumlah penghargaan lainnya.

“Mantap pak Dokter, Saya siap dukung dr Franky Kambey maju di Pilwako Manado. Serta kami keluarga siap mendukung bersiap menghimpun semua teman kerabat serta semua handay tolan di Kota Manado,” tegas Jojo Porajouw salah satu advokat di Manado.

“Demi kesejahteraan orang manado salam 1 jempol.. Maju…,” cuit Meidy Lolowang di status akun fb Barisan Solidaritas Kambey.

Begitu pula cuitan Tevri Romeo Ngantung di status akun fb Barisan Solidaritas Kambey. “Atas nama anak masyarakat kota manado…maju tak gentar pak Franky Kambey”.

Serta masih banyak berbagai bentuk dukungan warga yang menginginkan sosok “Pancaran Kasih” ini untuk dapat bertarung di Pilwako Manado 2020.

Dari informasi yang didapat sulutimes.com, mengemuka beberapa bidang yang menjadi fokus dr Franky Kambey jika mendapat amanah rakyat diantaranya akan berbuat yang terbaik dari semua segi khususnya dibidang Kesehatan, Pendidikan, Pariwisata, Kebersihan, Keamanan, Lingkungan Hidup dan lain-lain.

 

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini