SSK Suport Perkembangan Sepak Bola di Manado

0
76
Ir Sonya Silvana Kembuan

SULUTIMES, Manado – Dukungan bagi tim kebanggaan Sulut saat ini, BFC Sulut United terus berdatangan. Salah satunya datang dari sosok wanita pekerja keras, Ir Sonya Silviana Kembuan (SSK).

Tak muluk-muluk selain mensuport keberadaan tim Sulut United, Kembuan pula siap membantu perkembangan persepakbolaan yang ada di Sulut terlebih di Kota Manado.

Kepada sulutimes.com, bentuk kepedulian Kembuan, berupa pembagiaan bola gratis kepada klub-klub yang ada di Manado.

“Saya siap membantu klub-klub sepakbola lokal yang ada di Manado. Bentuk perhatian saya akan membagikan bola kepada klub-klub tersebut. Selain mensuport keberadaan klub-klub lokal, tentu ada bentuk-bentuk kepedulian lainnya yang akan saya perhatikan,” ujar Kembuan, Rabu (3/7/2019).

“Walaupun terlihat sederhana, namun bantuan awal tersebut diharapkan dapat menopang perkembangan pembinaan hingga kedepannya dapat melahirkan bakat-bakat pesepakbola lokal yang handal dan bisa tampil membela klub lokal seperti Sulut United sekarang dikancah nasional,” tambahnya.

Terkait dengan pembinaan atlit, dikatakan pengusaha yang bergerak di bidang properti ini, harus ada kepedulian berjenjang dari pihak pemerintah.

“Disamping pengiat olahraga, tentunya pemerintah harus lebih peka pada pembinaan atlit. Biasanya pihak swasta akan lebih cepat melirik para atlit-atlit yang sudah jadi. Nah ini yang harus diperhatikan oleh pihak pemerintah. Peran pemerintah dalam membentuk dan membina para atlit menjadi wajib dilaksanakan. Tentunya bekerjasama dengan pihak-pihak pengelola klub-klub yang ada di daerah tersebut seperti yang ada di Kota Manado. Bukan hanya di cabang olahraga sepakbola, masih banyak cabang-cabang olahraga lain yang harus mendapat perhatian intens dari pemerintah,” ungkap Kembuan.

 

Yuddy/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini