Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Minahasa Memukau di Temu Kader PKK

0
67
Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Minahasa dengan kostum Kabasaran.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupten Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, tampil memukau dengan kostum Kabasaran dalam kegiatan Temu Kader PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (16/11/2018).

Kegiatan ini diawali dengan Devile Peserta, kemudian laporan dari Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Dondokambey Tamutuan yang mengatakan maksud dan tujuan dilakukan kegiatan ini sesuai dengan Peraturan Presiden no 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri no 1 tahun 2013 tentang Pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK, serta keputusan Menteri Dalam Negeri no 211.

Tujuan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan wawasan persaudaraan dan persahabatan serta memotifasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka meningkatkan keluarga yang sehat sejahtera.

Sementara itu, Lumanauw mengatakan tema pelaksanaan kegiatan yaitu PKK menggerakan kehidupan berkoperasi sebagai pilar ekonomi kerakyatan dan sub tema PKK membangun keluarga sejahtera dan meningkatkan pengetahuan peserta dalam kegidupan berkoperasi sebagai pilar ekonomi kerakyatan.

“Dalam kegiatan ini juga seluruh peserta mengikuti sosialisasi peraturan presiden RI no 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK yang disampaikan oleh Direktur Kelembagaan Bidang Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri dan dilanjutkan dengan lomba kegiatan cerdas tangkas PKK,” paparnya.

Kegiatan ini juga lanjut Lumanauw, menurut Ketua TP-PKK Provinsi Sulut bisa dijadikan momen untuk memperkuat tekad dan semangat pengabdian sebagai kader PKK, yang membangun kerja sama dengan kader PKK dari daerah lain, serta pula dapat membangun semangat dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta sebagai ajang pertemuan yang akan mempererat sesama kader PKK Provinsi Sulut.

“Gubernur Sulewesi Utara pula memberikan arahan agar TP-PKK dapat lebih eksis dan kreatif dalam berperan menjadi ujung tombak dalam melaksanakan program-program pemerintah di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, pariwisata dan program-program lainnya sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian visi pembangunan daerah,” ujar Lumanauw.

 

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here