ROR Ketua Panitia Natal 2018

0
8
Suasana pelantikan Panitia Natal 2018.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR), dilantik sebagai Ketua Panitia dalam Ibadah Minggu Adven 1 dan pelantikan Panitia Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPGA) GMIM, yang dipimpin Ketua KKPGA Pusat GMIM Pdt Vanny Arina – Suoth MTh, di Jemaat GMIM Siloam Tonsea Lama Wilayah Tondano IV, Minggu (2/12/2018).

ROR dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur atas anugerah Tuhan ketika dipercayakan sebagai panitia untuk melayani melaksanakan amanat panggilan Tuhan, serta terima kasih kepada masyarakat yang sudah mensukseskan Pilkada sehingga boleh terpilih Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang sekarang telah menjadi pemimpin Minahasa bagi rakyat yang memilih maupun yang tidak memilih.

“Kami mohon dukunglah kami dalam bekerja untuk kiranya Tuhan berkenan terwujudnya Minahasa yang makin hebat kedepan, yakni Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera. Kami sudah merealisasikan apa yang kami janjikan saat kampanye seperti dana duka. Biarlah kita tidak melihat jumlahnya tapi kehadiran pemerintah untuk masyarakat.

Telap disampaikan kepada Lurah/Hukum Tua/Camat untuk dana ini diserahkan paling lambat pada ibadah pemakaman agar supaya masyarakat tidak bolak balik dan keluar ongkos mengurangi bantuan yang diberikan yakni santunan dana duka dan akte kematian. Begitu juga dengan program BPJS Kesehatan sejak 1 Oktober 2018 sudah dilaksanakan 100 persen,” jelas ROR.

Lanjutnya, ditengah kita merayakan Natal, biarlah kita tetap menjaga kedamaian terlebih hati kita dalam pemaknaan kelahiran Juruselamat.

“Tak lupa juga kami memberikan bantuan untuk tahun ajaran baru berupa seragam. Bantuan untuk tokoh agama tetap kita lanjutkan. 3 bulan yang belum diterima ada rapel. Selanjutnya program untuk Pelsus GMIM sudah dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan. Untuk guru honorer di Minahasa yang sekitar seribu lebih orang untuk gaji diambil dari dana BOS dan untuk selanjutnya akan dianggarkan melalui APBD tahun depan,” ulas ROR.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi serta beberapa pejabat jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

 

Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini