Your Ads

Saturday, Jan 19, 2019
HomeActual & ValidSulutMinahasaROR-RD Sambut Natal Bersama Tokoh Agama

ROR-RD Sambut Natal Bersama Tokoh Agama

ROR dan RD menyerahkan sertifikat tanah.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, menggelar ibadah menyambut Natal Yesus Kristus, bersama Tokoh Agama se-Kabupaten Minahasa, di GMIM Sentrum Tondano, Kamis (20/12/2018).

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) didampingi Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD) mengatakan, momentum Natal ini dilaksanakan dalam rangka merefleksikan ungkapan syukur, akan lahirnya sang raja damai di tengah dunia.

“Kiranya dengan perayaan Natal ini dapat menambah spirit pelayanan, khususnya dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan di tengah jemaat, sehingga dapat menghadirkan syaloom dalam kehidupan jemaat,” kata ROR.

Selanjutnya atas nama Pemkab Minahasa, pribadi dan Keluarga Roring Lumanauw bersama Wakil Bupati RD dan Keluarga Dondokambey Lengkong, mengucapkan selamat menyambut Natal Yesus Kristus. Semoga damai dan kasih Natal hadir dan tercermin dari kita semua agar menjadi teladan bagi banyak orang. Merupakan tugas yang mulia untuk melayani para hamba Tuhan yang telah diurapi untuk menjadi pemberita injil di tengah masyarakat dan jemaat.

“Saya percaya ketika kita menyibukkan diri dengan tugas panggilan untuk memuliakan nama Tuhan, maka pasti Tuhan pula akan memberi perhatian dalam langkah hidup kita. Kabupaten Minahasa dengan kondisi masyarakat yang memiliki berbagai macam suku, etnis dan budaya serta agama tentunya perlu mendapat perhatian khusus, karena toleransi dalam pluralisme akan menjadi kunci kenyamanan dan keamanan dalam menjalani kehidupan di tanah Minahasa tercinta,” papar ROR.

Selain pemerintah lanjutnya, para tokoh agama merupakan bagian yang sangat penting demi mencapai tujuan yang diharapkan tersebut. Pemerintah akan selalu menopang rumah-rumah ibadah dan tunjangan bagi tokoh-tokoh agama untuk kedepannya dan juga bantuan untuk masyarakat lewat memberikan bantuan seragam sepatu dan tas sekolah untuk siswa baru kelas 1 SD dan kelas 1 SMP karena ini sudah menjadi program kami. Perintah akan menyiapkan segala sesuatu untuk kebutuhan kita baik dari pendidikan dan kesehatan.

“Saya menghimbau mari kita ciptakan kesejukan dan tetap pertahankan kerukunan dan mari kita rayakan Natal dengan damai, dan tanggal 23 Desember kita dipercayakan menjadi tempat untuk konser Natal Provinsi, dalam kesempatan ini mari kita doakan agar konser ini boleh berjalan dengan baik,” kuncinya.

Dalam acara ini, ROR dan RD menyerahkan tunjangan pimpinan agama dan THR pimpinan agama, bantuan dana hibah di rumah-rumah ibadah dan panti sosial serta penyerahan sertifikat tanah sistematis lengkap.

Khadim dalam ibadah ini, Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina dengan pembacaan Akitab dalam Injil Lukas 1:67-80.

 

Qys

Comments

comments

ROR: Rapat Paripurna
Prof Areros Terpilih

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.

Pin It on Pinterest

Share This