Your Ads

Saturday, Jan 19, 2019
HomeActual & ValidSulutMinahasaLibur, Administrasi Kependudukan dan Kesehatan di Minahasa Tetap Dilayani

Libur, Administrasi Kependudukan dan Kesehatan di Minahasa Tetap Dilayani

Drs Moudy Pangerapan MAP

SULUTIMES, Minahasa – Penetapan cuti bersama khusus Hari Raya Natal di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah ditetapkan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. 

Namun hal itu tak membuat pelayanan dokumen kependudukan di Kabupaten Minahasa ikut libur. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minahasa berkomitmen tetap melaksanakan pelayanan dokuken kependudukan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini diutarakan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Minahasa, Drs Moudy Pangerapan MAP, Sabtu (22/12/2018).

“Untuk Dinas Dukcapil pelayanan untuk semua dokumen tetap berlaku pada tanggal 27 sampai 31 Desember 2018 meski tanggal tersebut telah ditetapkan sebagai cuti bersama. Sedangkan khusus untuk pelayanan akte kematian dibuka pelayanan tanggal 24, 26, 27, 28, 29, 31 Desember 2018, tanggal 2 Januari 2019 dan seterusnya,” jelas juru bicara Pemkab Minahasa itu.

Selain di Dinas Dukcapil, pelayanan kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas juga tetap berjalan meski di hari libur dan cuti bersama.

“Intinya instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat tetap menjadwalkan piket bagi pegawainya. Itu untuk menjamin jika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan maka pemerintah tetap siap melayani,” tandas Pangerapan.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Sulut sebelumnya telah mengeluarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor 523 Tahun 2018 perihal Penetapan Cuti Bersama Khusus Hari Raya Natal di Wilayah Provinsi Sulut. Dalam surat tersebut ditetapkan cuti bersama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di setiap instansi pemerintah di wilayah Provinsi Sulut pada tanggal 26, 27, 28 dan 31 Desember 2018.

 

Qys

Comments

comments

Astaga...! Diduga Ca
Kaleidoskop Pemprov

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.

Pin It on Pinterest

Share This