Unima Dapat Membantu Pembangunan Daerah

0
9
Apel Penerimaan KKN Unima di Kabupaten Minsel.(ist)

SULUTIMES, Minsel – Sedikitnya, 196 mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima), resmi melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Apel
Penerimaan Peserta KKN Mahasiswa Unima Gelombang I Tahun 2019, di Aula Pemkab Minahasa Selatan Amurang, Jumat (1/2/2019).

 

Assisten I Pemkab Minsel Drs Handrie Sondakh mewakili Bupati Minahasa Selatan mengatakan, atas nama Pemkab Minsel menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unima bersama seluruh jajaran, yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para mahasiswa Unima, untuk mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Minsel.

 

“Kehadiran adik-adik mahasiswa dapat membantu menunjang pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan dalam berbagai aspek. Melalui KKN ini para mahasiswa diharapkan dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan diberbagai bidang yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan kepada masyarakat, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan berhasil guna,” ujarnya.

 

Ia juga mengharapkan mahasiswa KKN dapat menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan terutama almamater selama berada di tempat praktek kerja dan dapat mengambil manfaat dari program ini, sehingga mampu mengabdikan diri bagi pembangunan masyarakat.

 

“Pemkab Minsel akan memberikan beasiswa Cita Ema’an Pande (CEP), bagi para mahasiswa khususnya yang berasal dari Minsel dan sedang berkuliah di Unima,” kuncinya.

 

Sementara itu, Koordinator KKN Mahasiswa Unima Kabupaten Minsel DR Johny Taroreh menjelaskan, 196 orang mahasiswa, tersebar di kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, seperti di Kecamatan Motoling, Amurang, Amurang Timur, Motoling Barat, Motoling Timur, Ranoiyapo dan Modoinding.

Qys

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here