Wanua Sawangan Bersyukur, Capai Usia 807 Tahun

0
23
HUT Wanua Sawangan ikut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Sulut, seperti Ramoy M Luntungan.(ist)

SULUTIMES, Minut – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Wanua Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi yang ke807 tahun, 12 November sejumlah masyarakat bersyukur. Lewat ulang tahun desa, berbagai kegiatan digelar termasuk penampilan sejumlah kelompok seni maengket dan katrili dari anak-anak SD.

HUT diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Wilayah GMIM Airmadidi I Pdt Felmi Mawuntu MTh. Dirangkaikan dengan berbagai kegiatan Volly Ball antar Desa se-Sulut, sepak bola mini antar club se-Sulut, Adventure Trail dan bakti sosial.

Hal ini dikatakan Ketua Panitia Desa Sawangan Debsy Gayo Gambeh SPd, Senin (12/11/2018), di lokasi objek wisata Waruga Sawangan.

“Pembukaan seluruh rangkaian ini dilaksanakan pada 14 Oktober lalu.

Bahkan kegiatan lainnya akan selesai pada akhir bulan ini seperti bola kaki mini pada 20 November mendatang. Pada hari ini merupakan puncak kegiatan,” ungkap Gambeh dibenarkan Sekretaris Panitia Desy Oley SPd.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Sawangan Stendry Wangke mengatakan, Sawangan sudah ada sejak 1211 tahun silam. Dengan adanya ketambahan umur desa, maka sikap toleransi beragama, keamanan dan sebagainya harus terpelihara dengan baik.

“Ini sesuai dengan filosofi desa dimana semua harus saling membantu menjaga keamanan dan juga ketertiban umum,” terang Kumtua.

Dengan adanya keamanan yang kondusif, maka tak heran desa ini mendapatkan penghargaan sebagai Desa Kamtibmas terbaik 2017 dan desa teladan kamtibmas terbaik se-Sulut 2018.

“Pencapaian ini juga karena adanya dukungan dari BPD sehingga penghargaan bisa diraih,” tambah Wangke.

 

Inggit Kumentas/Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini