Bentuk Maramis Foundation, Joune Ganda: Karakter Persaudaraan Orang Minut Kuat

0
34
NAMPAK: Kebersamaan Joune Ganda dengan rukun Maramis se Sulut.(sulutimes)

SULUTIMES, Minut – Ada hal hal yang perlu dikuatkan secara moril untuk membangun persaudaraan.

Ungkapan ini menjadi pesan kuat perekat persaudaraan dari Pdt Samuel Maramis saat menyampaikan pesan dalam pertemuan Rukun Maramis se Sulut yang berlangsung, Sabtu (6/7/2019) di Keluarga Maramis-Rampengan di Desa KoKole 1 Kecamatan Likupang Selatan Minahasa Utara.

“Berangkat dari latar belakang figur seorang pahlawan Sulawesi Utara Maria Walanda Maramis yang ikut dalam memperjuangkan kemerdekaan di Sulut, kiranya teladan Maramis dapat menjadi contoh untuk membangun persaudaraan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, hadir pula sosok yang digadang-gadang kuat bakal maju dalam pilkada Calon Bupati Minut Joune Ganda SE.

Joune Ganda dan Denny Lolong membaur disela-sela acara rukun Maramis se Sulut.(sulutimes)

“Ini merupakan pertama kalinya saya datang di Kokole. Ibu saya bermarga Maramis dari Desa Treman,” ujar Ganda yang hadir didampingi Ketua DPC PDIP Minut Denny Lolong.

“Sebagai bagian dari Keluarga besar marga Maramis, saya ajak mari bersama berawal dari rukun Maramis kita semua harus siap membentuk karakter masyarakat sulut terlebih masyarakat Minut untuk menjadi atau mempertahankan karakter kita yang kuat lebih kuat lagi. Sebagai contoh orang minut banyak meraup sukses di negeri seberang,” jelas Ganda.

Dikesempatan ini pula, Joune Ganda yang digadang bakal dicalonkan dari Partai PDIP ini memberikan bantuan kepada Rukun Maramis sebesar Rp25 Juta rupiah untuk proses pembentukan Yayasan Maramis (Maramis Foundation).

Adapun pembentukan Maramis Foundation digagas oleh pengurus dan anggota Rukun Keluarga Besar Maramis se Sulawesi Utara.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Minut Denny Lolong meminta Keluarga Besar Maramis dapat ikut mendukung Joune Ganda sebagai calon Bupati Minut.

“Mari kita doakan bersama-sama agar supaya bapak Joune Ganda mendapatkan restu dari Ibu Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDIP Sebagai calon Bupati Minahasa Utara,” pinta Delon sapaan akrabnya.

 

Nando/Jakas

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here