Joune Ganda Canangkan “Ayo Bakebong” di Minut

0
4
Joune Ganda Canangkan
Joune Ganda Canangkan "Ayo Bakebong" di Minut./sulutimes-edit

SULUTIMES, Minut – Gelaran Program “Ayo Bakebong”, Jumat (14/1/2022) yang bertempat di Wilayah Perkebunan Kolongan secara resmi di buka oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE.

Acara tersebut dihadiri juga Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey, Jaringan Petani Nasional DPC Minahasa Utara, Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Arly Dondokambey, Sekda Minut Revino Dondokambey, Perwira Penghubung, Kadis Pertanian Minut Wangke Karundeng serta Kadis Pertanian Propinsi Ir Novry Wowiling.

Rio Dondokambey berharap generasi muda dapat lebih berpartisipasi dalam pembangunan khususnya bidang Pertanian. Minat bertani harus lebih ditingkatkan agar dapat mengambil peran dalam sektor Pertanian untuk menuju Petani yang berjiwa milenial dengan memanfaatkan Teknologi yang sudah di jalankan di sektor Pertanian, siklus ketahanan pangan dapat menjadi lebih meningkat, jika semua ini dilaksanakan dengan serius.

“Pemuda harus berani terjun ke pertanian. Dan pemuda harus ambil bagian di Pertanian. Berani kotor, berani berpanas-panasan, serta mampu memanfaatkan Teknologi Pertanian,” ujar Rio.

Hal yang senada juga dikatakan Bupati Joune Ganda, bahwa program ini amat sangat luar biasa. Karena sinergitas yang dibangun antara KTNA dan Pemuda dalam hal ini adalah KNPI dapat terjalin dengan amat baik. Kegiatan ini juga akan terus digerakkan di 15 Kabupaten /Kota.

“Terima jasih kepada semua pihak yang sudah berkolaborasi dengan amat luar biasa ini. Memang harus di canangkan secara kontinyu dan berkala,” ungkap JG.

“Kalo so nda ada lagi yang ba tani bagaimana torang mo lanjutkan torang pe kehidupan. Jadi harus lebih intens dan serius lagi dalam meningkatkan sektor Pertanian yang menjadi tonggak perekonomian kita,” tambah Bupati JG.

Nando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here