Sepakbola Minut Kembali Menyala

0
45
Sepakbola Minut Kembali Menyala
Sepakbola Minut Kembali Menyala./sulutimes

SULUTIMES, Minut – Piala Suratin 2021 sementara bergulir dengan beberapa kategori umur yaitu U-13, U-15 dan U-17.

Persatuan Sepakbola Minahasa Utara (PSMU) menjadi perwakilan dari Minahasa Utara yang ikut dalam gelaran Piala Suratin 2021.

PSMU U-17 unggul 2-1 dengan Persatuan Sepak Bola Bitung ( PERSBIT) dalam pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Bitung Dua Sudara, Minggu (23/1/2022).

Dengan raihan ini, PSMU mendapatkan ticket ke fase 8 besar. Setelah sebelumnya PSMU seri 0 – 0 melawan PSKT Tomohon.

Exco ASKAB PSSI Minut Roy Maramis mengatakan bahwa perjalanan PSMU U-17 ini lumayan berat karena harus melawan tim tim unggulan antara lain PERSMIN Minahasa dan PSKT Tomohon, tapi segala permasalahan dalam permainan dapat terselesaikan dengan baik.

“Semoga dengan kemenangan ini dapat membangkitkan semangat pesepak bolaan Minahasa Utara,” ujar Roy.

Sepakbola Minut Kembali Menyala

Mengikuti jejak seniornya, PSMU U-15 juga memperoleh kesempatan untuk masuk ke fase 8 besar, setelah menang pada pertandingan pertama PSMU mencetak 11-1 dari PERSMIN Minahasa dan Menang WO dari PSKT Tomohon serta masih akan bermain 1 kali pertandingan lagi dengan Persbit Bitung pada hari Senin (24/1/2022).

Ketua ASKAB PSSI Minut Joutje Dengah mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan ini dan berharap bahwa semangat Sepakbola Minut dapat kembali menyala dan banyak diminati oleh masyarakat Minahasa Utara.

“Kita harus berbangga bahwa perwakilan dari Minahasa Utara yang bermain di Piala Suratin 2021 ini dapat meraih prestasi yang baik. Dan ini harus menjadi landasan bangkitnya kembali minat dan semangat Sepak Bola Minut,” tandas Uche sapaan akrab Ketua ASKAB PSSI Minut ini.

Hal ini juga tidak terlepas dari peran besar dari Ketua ASPROV PSSI Sulawesi Utara Joune Ganda SE. Gebrakan program kerja ASPROV PSSI Sulawesi Utara memang benar benar terasa. Setelah sekian lama terhalang pandemi, kini olah raga yang sudah lama di rindukan oleh masyarakat yaitu Sepak Bola dapat di sajikan kembali melalui Piala Suratin 2021.

Tidak hanya itu, setelah kepemimpinan Joune Ganda yang juga menjabat sebagai Bupati Minahasa Utara, semangat dalam hal olahraga kembali berwarna. Bukan saja sepak bola melainkan semua cabang olah raga harus memiliki semangat yang sama.

“Kami sangat senang sekali, melalui beberapa gebrakan yang di jalankan dan diamanatkan oleh Ketua ASPROV PSSI Sulawesi Utara Joune Ganda dapat kami bayar tuntas melalui kemenangan perwakilan Minut di Piala Suratin 2021. Semoga ini menjadi titik awal bangkitnya olah raga khususnya Sepak Bola di Minahasa Utara,” ujar Ferly Pantouw yang juga sebagai pelatih sepakbola.

Nando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here