Jeans Pauran ‘Sakti’ di Betelen

0
41
Jeans Pauran diarak para pendukungnya.(sulutimes.com)

SULUTIMES, Mitra – Momentum pesta demokrasi Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak di 97 Desa Kabupaten Minahasa Tenggara sukses digelar Selasa (24/09/2019).

Sebagaimana yang terpantau di Kecamatan Tombatu dan Kecamatan Tombatu Utara, terlihat masyarakat begitu antusias dengan agenda Pilhut kali ini. Tak sedikit incumbent atau petahana yang gugur pada pilhut kali ini. Sebut saja beberapa Desa seperti Betelen, Tombatu Satu, Tombatu Dua Barat, Tombatu Tiga Selatan dan Tombatu Tiga.

Khusus Desa Betelen diketahui ada lima orang calon Hukum Tua yang maju dalam Pilhut, yakni Jefry Tumiwa, Deni Runturambi, Jeans Pauran, Frans Dalos dan Hendrik Tuda. Dari hasil perhitungan suara, Calon Hukum Tua Jeans F S Pauran berhasil mengumpulkan suara terbanyak dan menjadi jawara dalam Pilhut kali ini.

Calon nomor urut tiga ini mengumpulkan 198 suara mengalahkan rival terdekatnya yakni Deni Runturambi yang berada di urutan kedua dengan 169 suara.

Richard Sumendap selaku salah satu masyarakat Desa Betelen mengatakan, sangat bersyukur karena Pilhut ini bisa terlaksana sukses.

“Kita bersyukur karena pesta demokrasi pilhut Desa Betelen boleh terlaksana dengan baik, aman dan damai, ” ucapnya

Ditambahkan Abner Sondakh, anggota Perkumpulan Pemuda Desa Betelen dan Desa Betelen Satu, bahwa pemerintah dan masyarakat perlu mengapresiasi segala usaha kerja keras dari panitia sehingga Pilhut boleh sukses digelar. Sebagai anggota Perkumpulan Pemuda juga dirinya berharap semoga Calon Hukum Tua terpilih bisa memperjuangkan aspirasi-aspirasi Pemuda Desa.

“Khususnya dalam pengadaan fasilitas sarana olahraga di lapangan Desa Betelen,” tutupnya.

 

Greg

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here