Sabet Adipura Ini Ungkapan Bupati Gaghana

0
8
Pemkab Kepulauan Sangihe saat menyambut piala Adipura.(ist)

SULUTIMES, Sangihe – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, sangat bangga atas torehan prestasi dari daerah yang dipimpinnya, karena meraih Adipura untuk kategori kota kecil.

“Piala Adipura merupakan penghargaan tidak hanya bagi pemerintah, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang telah bekerjasama dalam menjaga dan melestarikan kebersihan dan keindahan Kota Tahuna,” ujar Gaghana, Jumat (18/1/2019).

 

Dengan penghargaan ini, Bupati berharap seluruh masyarakat semakin memiliki kecintaan kepada kebersihan, yang dimulai dari lingkungan tempat tinggal. “Karena yang kita utamakan bukanlah Piala Adipura, melainkan Sangihe bersih dan indah,” papar Bupati.

Ia juga meminta perangkat kelurahan mulai dari ketua RT dan kepala lingkungan, supaya memotivasi masyarakat untuk lebih memiliki kesadaran akan kebersihan lingkungan.

“Kami memberikan apresiasi khusus bagi para petugas kebersihan yang tidak mengenal lelah, dan terkadang mengesampingkan kepentingan pribadi dan keluarga demi menunaikan tugas demi kebersihan Kota Tahuna,” papar Bupati.

Diketahui, penghargaan Adipura untuk Sangihe diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE, di Auditorium Dr Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Soebroto-Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

 

Piala Adipura ini tiba di Kota Tahuna Rabu (16/1/2019), yang kemudian diserahkan oleh Hontong ke Gaghana melalui acara penyambutan dan disaksikan oleh pejabat di lingkungan Pemkab Sangihe, dan juga para petugas kebersihan.

Piala Adipura 2018 ini, merupakan piala keempat yang diraih oleh Kabupatem Kepulauan Sangihe dan merupakan Piala Adipura pertama masa pemerintahan Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE.

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here