Pemkab Sangihe Diapresiasi Sekjen KKP

0
12
Penandatanganan naskah perjanjian hibah.(ist)

SULUTIMES, Sangihe – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, menghibahkan tanah milik daerah seluas 1500 m2, yang saat ini telah dibangun Kantor Stasiun Pangkalan Sumber Daya Kelauatan dan Perikanan (PSDKP) Tahuna.

Penyerahan aset ini secara resmi ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah antara Pemkab Sangihe dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, dalam hal ini Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI yang juga sebagai Plt Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Nilanto Perbowo, di Gedung Mina Bahari IV Lantai 11, Kantor KKP, Rabu (23/1/2019).

Dalam sambutannya, Sekjen menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Sangihe yang telah menghibahkan tanah tersebut, ini bukti peran pemerintah daerah dalam mendukung upaya KKP dalam memberantas ilegal fishing di wilayah perbatasan utara NKRI.

“Pemerintah pusat akan selalu mendukung pemerintah daerah setiap pengalokasian program kegiatan di daerah,” ujarnya.

 

Sementara itu, Bupati menyampaikan bahwa pemberian hibah tanah ini kiranya dapat membantu PSDKP membangun sarana pengawasan yang representatif, sehingga kedaulatan wilyah laut tetap terjaga dari pencurian ikan di kawasan nusa utara ini.

“Sehingga Indonesia sebagai poros maritim dunia akan terwujud ketika perairan Sangihe menjadi gerbang maritim yang maju, sejahtera dan mandiri,” ujar Bupati.

 

Acara ini turut dihadiri seluruh pejabat Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan KKP, dan dari Kabupaten Kepulauan Sangihe juga dihadiri oleh Ketua DPRD Benhur Takasihaeng SE, Wakil Ketua I DPRD Jhon Fre Sampakang, Sekretaris Daerah Edwin Roring SE ME, Asisten II Sekda, Kadis Kelautan dan Perikanan bersama jajarannya, Kabag Humas dan Protokol Sekda, Kabag Hukum Sekda dan Kabid Aset Badan Keuangan Daerah. Acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata dan ramah tamah.

Qys

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here