Sukseskan Pemilu, KPU Sitaro Lakukan Hal Ini

0
30
Komisioner KPU Sitaro dan narasumber berswafoto usai kegiatan.(sulutimes)

SULUTIMES, Sitaro – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), menggelar 2 agenda yakni pengukuhan dan bimbingan teknis bagi relawan demokrasi, serta
pendidikan pemilih melalui metode tatap muka bagi pemilih pemula, perempuan dan disabilitas, di Hotel Jakarta, Ondong Jumat (1/2/2019).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing yaitu DR Victory Rotty, Effendy Sondakh SIP MSi, Christian N Pangkey SPi.

Ketua KPU Sitaro Stevanus Kaaro SH saat membuka kegiatan menjelaskan, 2 agenda itu dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dan mensukseskan tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Sosialisasi mengawali kegiatan ini kemudian pengukuhan relawan yang langsung mengikuti bimbingan teknis. Masing-masing narasumber kemudian mengulas materi, dimana Rotty menyampaikan soal pemahaman teknis tahapan Pemilu yang strategis, Sondakh tentang materi pentingnya demokrasi, Pemilu dan partisipasi, sedangkan Pangkey membawakan materi tentang teknik-teknik berkomunikasi publik.

Kaaro mengatakan, dengan digelarnya kegiatan ini, bisa menghasilkan Pemilu berkualitas di Kabupaten Sitaro, aman lancar dan sukses, dengan partisipasi pemilih yang membanggakan. “Untuk Relawan Demokrasi yang telah dikukuhkan, selamat menjalankan tugas,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Komisioner KPU Sitaro Arther Nus Tamaka SIP MSi menaruh harapan besar membanggakan terhadap Relawan Demokrasi Kabupaten Sitaro. “Relawan Demokrasi diharapkan dapat menjadi agen sosialisasi dalam meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat,” ungkap komisioner KPU termuda di Sulut ini.

Qys

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here