Upacara HUT Kota Tomohon ke-16, Eman Beber Segudang Prestasi

0
5
Peringatan HUT ke-16 Kota Tomohon.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – Dalam rangka HUT Kota Tomohon ke-16, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar upacara bendera di Lapangan Babe Palar Tomohon, Senin (28/1/2019).

 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon meraih banyak capaian dan prestasi yang mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat melalui pemberian penghargaan.

 

“Tahun 2018 Tomohon berhasil meraih sejumlah prestasi seperti, memperoleh nilai laporan kinerja instansi B, LAKIP Kota Tomohon memperoleh predikat penilaian B, meraih WTP yang ke-5 secara beruntun, terbaik ketiga penyaluran DAK se-Sulut, Pemda terbaik dalam penyetoran iuran wakib PNS Tahun 2018 dari BPJS Kesehatan, termasuk 3 besar perencanaan pembangunan daerah terbaik se-Sulut,” ujar Eman.

 

Dalam bidang infrastruktur lanjutnya, diresmikannya Mall Pelayanan Publik dan Taman Kabasaran, hadirnya RSUD Anugerah, Peresmian Menara Alfa Omega sebagai ikon pusat kota.

 

“Ditengah perlambatan ekonomi global maupun nasional, data BPS Maret 2018 pertumbuhan ekonomi Tomohon tahun 2017 meningkat pada 8,85 %. Indikator makro Tahun 2017 yakni tingkat pengangguran pada 4,42 %, angka harapan hidup pada 71 18. Indeks Pembangunan Manusia 75,34 dan Kemiskinan pada angka 3,44 %. Tahun 2017 terdapat 8 kawasan kumuh dan Tahun 2018 sudah tak ada lagi lawasan kumuh,” urai Walikota.

 

Diakui Walikota, dukungan seluruh komponen masyarakat yang membuat Kota Tomohon semakin maju. Diharapkannya, HUT ke-16 Tomohon semakin diberkati Tuhan dan tetap eksis sebagai daerah otonom dalam dinamika pembangunan nasional.

 

“Kami berharap HUT ini akan semakin menambah semangat meneguhkan tekad seluruh komponen masyarakat Tomohon untuk senantiasa bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas demi membangun Kota Tomohon,” pesannya.

 

Walikota juga mengajak, jadikan Tomohon sebagai daerah yang aman dan nyaman untuk dikunjungi dengan segala potensi yang merupakan berkat Tuhan untuk dikelola bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini