Bendungan Lolak Terus Dipacu Dengan Tetap Memperhatikan Kualitas Konstruksinya

0
8

SULUTIMES, Bolmong – Meski proses pembangunan Bendungn Lolak, Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut) terus dipacu pekerjaannya, namun PT. Pembangunan Perumahan (PP) tetap memberlakukan standar kualitas yang tinggi dan dibawa pengawasan ketat.

Kepala Divisi Quality PT. PP Abdoel Rahman mengatakan baginya setiap pekerjaan fisik yang ditangani selalu mengutamakan kualitas dengan standar pengawasan yang terstruktur dan sistematis.
“Karena menyangkut keselamatan dan penggunaan jangka panjang, jaminan terhadap konstruksinya benar-benar dijaga,” sebut Rahman. Selasa (24/08/2021)

Dirinya juga menjelaskan meski diperkirakan pekerjaan rampung pada 2021 ini, namun Bendungan Lolak ini barulah akan difungsikan secara aktif pada tiga atau empat tahun kedepan.
“Tentu sebelum digunakan fasilitasnya, terlebih dahulu akan dilakukan uji coba, yang kemungkinan akan dilakukan pasa tahun 2022 atau 2023 mendatan,” terangnya lagi.

Rahman juga menjelaskan selain sebagai sumber perairan bagi para petani, Bendungan Lolak juga diyakini bakal bisa menjadi daya tarik wisatawan dan sumber Listrik PLTA Hidro Mikro.
“Konsepnya memang akan ada tempat untuk berwisata dan swafoto. Jadi masyarakat bisa mengabadikan gambar dari atas bendungan,” tegasnya.

Terpisah Site Operation Manager PT. PP Bendungan Lolak Carto Andriyanto mengatakan, Bendungan Lolak adalah satu dari beberapa bendungan prioritas yang sedang dibangun di Indonesia.
“Jika selesai akhir tahun ini, ada kemungkinan Bendungan Lolak akan diresmikan oleh Presiden Jokowi,” kata dia.

Untuk itu, pihak PT PP Bendungan Lolak pun terus berupaya semaksimal mungkin, agar bendungan ini selesai tepat waktu.
“Karena kami akan sangat bangga jika bendungan ini selesai tepat waktu,” tutupnya.

(ADR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here