Pekerjaan Proyek Waduk Lolak PT PP Perioritas Keselamatan Kerja Kariawanya

0
21

SULUTES, Bolmong – Meski terus memaksimalkan target pekerjaan Proyek Pembangunan Bendungan Lolak, di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) rampung pada tahun 2021 ini. namun PT Perumahan Pembangunan (PP) terus meningkatkan memperioritaskan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada karyawan dan pekerja.

Menurut Koordinator Health Safety Environment (HSE) PT PP Proyek Bendungan Lolak Johan Mirdadi, K3 menjadi salah satu prinsip konstruksi berkelanjutan dan merupakan bagian dari cara bekerja yang aman.
“Safety merupakan tanggung jawab saya. Itu filosofi pentingnya dimana semua orang dilibatkan dalam program pengendalian potensi kerugian. Penting itu,” ujar Johan, Senin (20/09/2021)

K3 juga tercantum pada Permen PU Nomor 5 Tahun 2015 tentang pedoman implementasi konstruksi berkelanjutan.

Disamping itu HSE Supervisor Proyek Bendungan Lolak ini juga menjelaskan, konstruksi merupakan pekerjaan berat yang di dalamnya melibatkan banyak unsur mulai dari peralatan kerja, alat berat, materil, bahan kerja, serta lingkungan yang sangat dinamis perubahannya.

Dunia kontruksi lanjutnya, memiliki risiko kecelakaan kerja lebih tinggi dibandingkan jenis pekerjaan lainnya.

Untuk itulah katanya, kenapa pihak perusahan harus memberikan pemahaman kepada pekerja akan pentingnya penerapan K3 serta K3 Merupakan kebutuhan dan cara hidup kita di proyek.
“Tujuan penerapan K3 adalah mewujudkan keselamatan dan kesehatan kerja, terutama manusia atau tenaga kerja yang terlibat,” pungkaanya.
(ADR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here