Dukung Kelestarian Lingkungan, PT. PP Bendungan Lolak Canangkan Program Penghijauan

0
12
Pencanangan Program Penghijauan

SULUTIMES, Bolmong – Komitmen manajemen PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak dibidang Lingkungan Hidup salah satunya adalah aktif berpartisipasi dalam program penghijauan yang dicanangkan oleh Kementerian PUPR.

 

Dalam beberapa tahun terakhir Kementerian PUPR gencar menggalakan program penghijauan pada infrastruktur-infrastruktur dibawah naungan PUPR.

 

Atas dasar hal tersebut, PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak berinisiatif menyelenggarakan program CSR dengan menyumbangkan dan menanam sebanyak 3000 pohon di lokasi Proyek Bendungan Lolak.

 

Health Safety Environment (HSE) PT PP Construction dan investmentĀ  Johan Mirdadi menuturkan, pada event yang baru baru ini diselenggarakan pada Juni 2021 tersebut, sebanyak 3000 pohon yang terdiri dari pohon buah dan pohon kayu seperti kelengkeng, rambutan, matoa, duku, mangga, mahoni, cempaka, gaharu, dan lain sebagainya ditanam secara serentak di lokasi ex borrow area Proyek Bendungan Lolak seluas 60 Ha.

“Nantinya pada lokasi tersebut juga akan dilakukan pembentukan landscape dengan konsep Wisata Kebun Buah Bernuansa Hutan Alami,” terangnya. Selasa (26/10/2021).

 

Menurut Johan, hal ini didukung dengan kondisi kontur dan lokasi ex borrow area yang menghadap ketubuh bendungan lolak sehingga dapat menciptakan pemandangan bendungan yang megah ditengah suasana Wisata Kebun Buah Bernuansa Hutan Alami yg asri dan hijau.

“Program CSR 3000 Pohon ini merupakan pintu gerbang menuju cita-cita besar yang dicanangkan PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak,” kata Dia.

 

Adapun Tujuan akhir yang dicita-citakan yaitu disamping manfaat yang diberikan Bendungan Lolak sebagai tampungan suplai air baku, suplai irigasi, pembangkit listrik, dan pengendalian banjir, juga memberikan manfaat pada lingkungan area tersebut.

“Jika berjalan sesuai rencana maka akan memberikan manfaat pada masyarakat dengan adanya Wisata Kebun Buah Bernuansa Hutan Alami yang asri dan hijau di hadapan bendungan yang anggun nan megah,” pungkasnya.

(ADR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here