PC GP ANSOR Bolmong Gelar DTD Lagi, Supandri Pimpin Rapat Kesiapan Panitia

0
58
PC GP Ansor Bolmong saat melaksanakan pertemuan dengan Panitia DTD III

SULUTIMES, Bolmong – Untuk menanamkan idiologi Ahlusunah wal Jama’ah dan nilai-nilai ke NUan kepada para kader barunya, Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) bagi para kader barunya.

 

Menindak lanjuti hal tersebut, segenap PC GP Ansor Bolmong dipimpin langsung Ketua PC Supandri Damogalad, SIP menggelar pertemuan bersama Panitia Pelaksana Kegiatan serta jajaran PAC Dumoga Bersatu di MTs N 2 Bolmong Desa Mopuya, Kecamatan Dumoga Utara. (02/11/2020).

 

Menurut Supandri Damogalad, pertemuan tersebut digelar sebatas untuk meninjau kesiapan tempat, serta sejauh apa persiapan panitia menjelang hari H yang disepakati 17 -19 Desember 2021 mendatang.

“Alhamdulillah, secara teknis kesiapanya sudah cukup baik. tinggal ada beberapa bagian pendukung saja yang terus pacu serta pemberlakuan protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya saat diwawancarai Wartawan Sulutimes.com usai pertemuan.

 

Ketua PC GP Ansor yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Bolmong ini juga mengakui bahawa, hampir 2 tahun terakhir pihaknya tidak dapat melaksanakan rutinitas kegiatan ke NUan termasuk Pengkaderan dikarenakan pandemi covid19.

“Satu kesyukuran meski sekarang ini masih dalam kondisi pandemi tapi oleh Pemerintah sudah memberikan kelonggaran. meski begitu pada DTD III ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan dan membatasi peserta Kaderisasi Ansor paling maksimal 100 orang,” terangnya lagi.

 

Dia juga menambahkan terkait penetapan Desa Mopuya sebagai pusat pelaksanaan DTD III. dimana selain untuk merespon permintaan para kader yang ada di Dumoga Raya. DTD I dan II sebelnya itu dilaksanakan  di Pusat Ibu Kota Bolmong yakni Kecamatan Lolak.

“Peserta tetap terbuka untuk umum bagi syapa saja yang berkeinginan berafiliasi di GP Ansor,” kata Damogalad.

 

Sementata itu, Iskandar Mokodompit SPd, selaku Kepala MTs N 2 Bolmong dimana lokasi kegiatan DTD III berlangsung menyampaikan mendukung penuh kesuksesan pelaksanaan kegiatan kaderisasi GP Ansor tersebut.

“Tentu momentum kali ini merupakan kehormatan bagi keluarga besar MTs N 2. paling tidak boleh menjadi bagian dari sejarah kesuksesan DTD III di Bolmong,” pungkasnya.

(ADR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here