Wawali Syerly Terima Sompotan Cs

0
17
Wawali Tomohon Syerly A Sompotan saat menerima panji KKN dari perwakilan Mahasiswa Unima.(ist)

SULUTIMES, Tomohon – Sebagai Kota yang terus menunjukan perkembangan pesat terlebih dibidang infrastruktur.

Kota Tomohon menyambut 250 Mahasiswa Unima yang akan menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Infrastrukrur di kota yang terkenal dengan kota Pendidikan ini.
Disambut dengan suka cita oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly A Sompotan (SAS), Rabu (2/8/2018), para mahasiswa yang didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dalam hal ini dikoordinir DPL KKN Tomohon Dr Armstrong Sompotan akan segera menunaikan tugas mereka dimulai pada esok hari.

“Tri Darma perguruan Tinggi adalah salah satu visi dari seluruh perguruan tinggi yang ada di indoensia. Tri darma perguruan tinggi merupakan salah satu tujuan pencapaian yang harus dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi, juga salah satu tanggungjawab yang harus ditopang oleh seluruh mahasiswa,” ujar Wawali Sompotan sembari mengungkapkan Tri darma perguruan tinggi meliputi, Pendidikan dan pengajaran, Penelitian dan pengembangan serta Pengabdian pada masyarakat.
“Undang-undang tentang pendidikan tinggi menyatakan bahwa pendidikan usaha sadar dan terencana untuk suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual kegamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan akhlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara,” terang SAS.

Keceriaan Wawali Tomohon Syerly A Sompotan bersama Mahasiswa KKN Unima.(ist)

Lanjutnya, kemudian dari penelitian dan pengembangan maka siswa mampu mengembangkan ilmu dan teknologi serta dilengkapi dengan pengabdian pada masyarakat dengan menurut undang-undang tentang pendidikan tinggi adalah kegiatan civitas academika yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejateraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.
“Lewat kegiatan KKN yang akan dilaksanakan di kota Tomohon di mana merupakan sumbangsih perguruan tinggi dalam mewujudkan tri darma pendidikan diharapkan dapat terlaksanakan dengan baik agar hasil penelitian di universitas dapat di aplikasikan bagi kepentingan masyarakat demi kemajuan bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator DPL Tomohon Dr Armstrong Sompotan mengatakan mahasiswa KKN Infrastruktur Unima untuk membantu masyarakat Tomohon membenahi Infrastruktur.
“Sanitasi lingkungan dan pendataan rumah tidak layak untuk menjadi rekomendasi bagi rencana pembangunan Kota Tomohon kedepan,” tuturnya didampingi para dosen dari Fakultas Bahasa dan Seni Unima Dr Janer Tuerah SS MPd, Dr Feibe E Pijoh SH MH, Reynold Simandjuntak SH MH, Jilly Tiwow SPd MPd, Olivia Liando ST MSc, Dr Norma Moningir MPd dan Dr Ferol Warouw M Eng.

 

Redaksi/Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here