Kemenristekdikti Tiga Besar Top 10 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2018

0
12
Menpan-RB Syafruddin bersama jajaran Kemenristekdikti.(ist)

SULUTIMES, Jakarta – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan (Kemenristekdikti) meraih penghargaan “TOP 10 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik” tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). 

Kemenristekdikti merupakan satu-satunya Kementerian yang meraih penghargaan ini, diantara 10 lembaga pemerintah lainnya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menpan-RB Syafruddin kepada Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Ainun Na’im didampingi Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Nada Marsudi, serta Tim LAPOR (Munawir, Dinna, Sumaryanto, Annisa), pada Penutupan “The International Public Service Forum 2018” di Jakarta Convention Center Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Sekjen Kemenristekdikti Ainun Naim mengungkapkan penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kecepatan Kemenristekdikti dalam menyelesaikan keluhan masyarakat dan menindaklanjuti aspirasi melalui LAPOR dan kanal yang lain. Ia mengungkapkan rasa syukurnya karena Kemenristekdikti merupakan satu-satunya Kementerian yang masuk ke dalam 10 lembaga pemerintah terbaik dalam pengelolaan pengaduan dan pelayanan publik.

“Tentu kita patut berbangga bersyukur atas penghargaan ini. Karena kerja keras segenap jajaran Kemenristekdikti, Narahubung Lapor di Perguruan Tinggi, L2Dikti, Politeknik diapresiasi, maka kita menjadi salah satu yang terbaik,” tuturnya.

Ditambahkan Ainun, Kemenristekdikti akan terus berbenah menjadi lembaga yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap kebijakan Kemenristekdikti dapat terus dinamis dan relevan, menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” sahutnya.

Sementara itu, Menpan-RB Syafruddin berharap dengan kompetisi yang diselenggarakan oleh Kemenpan-RB, hal ini dapat memotivasi lembaga pemerintah lainnya, untuk terus berinovasi dan meningkatkan kreativitasnya, dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Syafrudin menyerukan agar lembaga pemerintah dapat lebih meningkatkan pelayanan publik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah.

“Mari kita semua bangkit. Negara betul-betul harus melayani publik dan mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat,” pintanya saat membawakan sambutan.

Adapun 10 lembaga pemerintah yang ditetapkan sebagai “TOP 10 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik” tahun 2018, yakni :

1. BPJS Kesehatan
2. Badan Pengawas Obat dan Makanan
3. Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi
4. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi
5. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro
6. Pemerintah Kota Bandung
7. Pemerintah Kota Cirebon
8. Pemerintah Kota Semarang
9. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah
10. Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik
Kemenristekdikti

Ananda/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini