OD-SK, ROR-RD Ibadah Natal dan Tahun Baru Bersama KKPGA

0
10
Ibadah Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 KKPGA.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O E Kandouw, (OD-SK) serta Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (ROR-RD), beribadah Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, bersama Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPGA) GMIM, dirangkaikan dengan Syukur 100 Hari Kerja Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, di Wale Ne Tou Minahasa, Tondano, Sabtu (5/1/2019).

Khadim dalam ibadah ini, Ketua BPMS Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina dengan pembacaan Alkitab Titus 2:11-15. “Mari kita berefleksi dimana sebagai gereja mampu berpartisipasi aktif dalam rangka menterjemahkan dan memberitakan injil kepada dunia, kita sebagai pendeta dan guru agama. Saya ingin memberikan penekanan pada aspek kita diteguhkan, kita ditahbiskan, dan kita diurapi oleh darah Yesus, apa substansi kita diteguhkan sebagai pendeta dan guru agama. Tuhan senantiasa selalu menganugrahkan suatu suasana dimana kita boleh hidup dalam kebijaksanaan di kehidupan yang selalu ada kedamaian, kiranya gereja senantiasa memberikan solusi solusi terbaik bagi masyarakat,” ujar Arina.

Sementara itu, Bupati ROR menyampaikan bersyukur atas kebaikan Tuhan, sehingga boleh menyertai 100 hari kerja pemerintahan, sembari menjelaskan sejumlah program pro rakyat yang sudah dilaksanakan.

“Yaitu BPJS Gratis khusus kelas III, dana duka yang langsung diserahkan sebelum pemakaman, tunjangan para pendeta dan tokoh agama sudah dilaksanakan, juga bantuan kepada rumah-rumah ibadah, bulan Maret 2019 pelajar yang akan memasuki SD dan SMP akan diinventarisir guna mendapatkan sepatu dan seragam, mulai tahun ini honorer digaji 3 kali lipat dari 1 juta menjadi 3 juta ditambah dana BOS sebesar 15 persen. Ini demi berdayakan guru honorer, Bagi yang akan mengambil S1, S2 dan S3 berprestasi akan diberi beasiswa. Selain itu tahun 2019 ini direncanakan mobil Puskesmas keliling dan Damkar di setiap kecamatan.

Kesempatan yang sama, Gubernur Sulut mengatakan puji dan syukur patut dipersembahkan kepada Tuhan Yesus Kristus sang Juruselamat Manusia, karena atas penyertaanNya kita dapat dipertemukan dalam ibadah tersebut, dalam suasana yang penuh kasih dan sukacita iman.

“Mengiringi sukacita Natal saat ini, mari memaknai Natal bukan hanya dilakukan sebatas doa, puji-pujian, ibadah tapi harus disertai instropeksi serta evaluasi diri maupun pelayanan di tengah kehidupan bermasyarakat. Fokus pelayanan kepada warga kristiani harus ditekankan kepada ajakan untuk hidup berkarya melalui bekerja atau menciptakan lapangan pekerjaan berupa ekonomi kreatif, pengembangan UMKM, pemanfaatan potensi daerah khususnya pada sektor pariwisata sebagai leading sektor pembangunan daerah,” ulas OD.

Menyadari pentingnya peran hamba Tuhan dan pendidik dalam membentuk, membina dan meningkatkan kualitas diri masyarakat, Gubernur OD mengajak semua komponen KKPGA GMIM untuk senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam upaya tercapainya berbagai tujuan pembangunan daerah tahun 2019 ini.

“Kita butuhkan dukungan dari masyarakat terhadap pemerintahan OD-SK, dalam kami melaksanakan tugas tugas kedepannya mari kita bersatu untuk memajukan masyarakat Sulut, jika kita bersatu dan bekerja bersama-sama hasilnya pasti akan baik dan kiranya dapat membawa Sulut lebih hebat.

Dalam kesempatan ini Pemprov Sulut menyerahkan dana hibah kepada 340 Jemaat GMIM dengan total Rp 7.027.000.000, bantuan hibah uang kepada Sinode GMIM dengan total Rp 6.100.000.000, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Wakil Gubernur Sulut, Sekretaris Provinsi Sulut, Bupati Minahasa, Wakil Bupati Minahasa dan di terima oleh Ketua Sinode GMIM.

Diakhir acara Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa membagikan 1000 doorprize yang diberikan langsung Gubernur Sulut kepada pendeta-pendeta dan guru-guru agama.

 

Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini