Your Ads

Monday, Feb 18, 2019
HomeActual & ValidPendidikanRuntuwene : Jangan Bawa Unima Dalam Dunia Politik Praktis

Runtuwene : Jangan Bawa Unima Dalam Dunia Politik Praktis

Rektor Unima Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS

SULUTIMES, Sulut – Sebagai perguruan tinggi yang memiliki tugas dan fungsi selalu menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Universitas Negeri Manado (UNIMA) telah berkomitmen untuk netral dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada 17 April nanti.

Hal ini terus disampaikan Rektor UNIMA Prof Dr Julyeta P A Runtuwene MS disetiap kesempatan. Terakhir pula disampaikannya pada apel perdana Umima tahun 2019 yang mana Kampus UNIMA sebagai Zona Integritas.
“Saya telah menetapkan Unima Zona Integritas yang bermaksud bahwa Unima bersih bebas korupsi, Unima bebas birokrasi bersi melayani, Unima bebas politik praktis,” tegas Runtuwene, Senin (28/1/2019).

Ditambahkannya, terkait pembekalan KKN I yang dilaksanakan mulai 28 Januari 2019 ini yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Unima dengan pemateri mewakili Pemerintah, Kepolisian, dan Anggota DPRD juga pengusaha dengan materi Kewirausahaan, Runtuwene kembali menegaskan tidak ada kegiatan lain di UNIMA selain pembekalan KKN dan tentu aktivitas rutin di kampus.

“Saya berharap agar semua pihak jangan membawa Unima dalam ranah politik praktis,” pintanya.

“Unima selalu menjadi agen sosialisasi pendidikan politik yang baik dan benar kepada seluruh lapisan masyarakat,” kuncinya.

 

Jakas

Comments

comments

Pemkab Minahasa Perc
Felly: Cita-cita Jad

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.

Pin It on Pinterest

Share This