Your Ads

Monday, Feb 18, 2019
HomeActual & ValidEkonomi & BisnisTerkait Pemindahan RKUD, Olly: BSG Perusahaan Bersama Jangan Bikin Rugi

Terkait Pemindahan RKUD, Olly: BSG Perusahaan Bersama Jangan Bikin Rugi

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

SULUTIMES, Sulut – Terkait sudah dan akan memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) sejumlah Pemerintah Daerah yang ada di Sulut (Kabupaten/Kota,red) selaku pemegang saham di Bank Sulut Gorontalo (BSG) ke bank lain, orang nomor satu di Sulut Gubernur Olly Dondokambey angkat bicara.

Kepada sejumlah wartawan, Rabu (30/1/2019) di loby Kantor Gubernur Sulut, Gubernur OD mengatakan heran dengan sikap pemegang saham BSG yang ingin merugikan BSG seperti yang telah dilakukan Pemkab Bolmong dan kabarnya akan diikuti Pemkot Manado dan Pemkot Kotamobagu.

Dikatakannya, tidak ada daerah yang akan memindahkan transaksi perbankannya dari 15 Kabupaten/Kota di Sulut karena jika hal ini dilakukan akan berakibat pada transaksi keuangan/ pinjaman yang telah dilakukan oleh segenap ASN yang ada di daerah itu.

“”Daerah itu punya hak untuk memindahkan rekeningnya tapi ada satu hal yakni mereka yang memiliki saham yang ada di bank SulutGo, berarti kalau mereka memindahkan saham, mereka memanfaatkan kekuasaannya untuk melakukan kegiatan tidak seperti para pendiri mereka dulu. Kan kesepakatan diantara kabupaten/kota untuk mendirikan bank SulutGo termasuk provinsi menyertakan modal. Masa kita pe bank kita bekeng rugi sendiri, silahkan kalian awak media tafsir sendiri saja itu. Jadi tidak berpengaruh,” tegas Dondokambey.

Gubernur Olly pun mempersilahkan kepada awak media untuk menanyakan kepada para pemerintah daerah alasannya kenapa memindahkan dana dari Bank SulutGo ke bank lain.

“Hal-hal seperti itu silahkan tanyakan kepada pihak pemerintah daerah yang memindahkan dana ke bank lain karena para pendahulu-pendahulu mereka membeli saham bersama-sama dengan pemprov membentuk suatu bank namanya bank SulutGo. Tiba-tiba terjadi pergantian pimpinan mereka melakukan satu hal yang akan berakibat kepada laba dari bank SulutGo berkurang. Artinya kita membentuk suatu perusahaan tapi kita sendiri yang tak mau perusahaan untung intinya itu saja,” tandas Gubernur Olly sembari mengatakan BSG tidak terpengaruh.

“Jadi tak berpengaruh jika ada pemerintah daerah di Sulut yang pindah dari Bank SulutGo ke bank lain,” kunci Gubernur Dondokambey.

 

Jakas

Comments

comments

Begini Penjelasan Di
Wagub Kandouw Diangk

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.

Pin It on Pinterest

Share This