Pemprov Sulut Buka Posko Informasi Bencana

0
16
Tanggap bencana Pemprov Sulut.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Cepat tanggap. Istilah tersebut tepat untuk menggambarkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kendali Gubernur Olly Dondokambey SE.

Mendengar terjadinya bencana banjir dan longsor akibat cuaca ekstrem yang melanda Sulut, Jumat (1/1/2019) sejak dini hari, Pemprov Sulut langsung mendirikan Posko Informasi bencana yang terletak di Lobi Kantor Gubernur. Selain itu, disiapkan juga posko siaga bencana di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan.

Gubernur Olly melalui Sekdaprov Edwin Silangen mengatakan Pemprov Sulut telah menyiapkan perlengkapan penanggulangan bencana yang dimiliki sejumlah instansi terkait.

“Peralatan yang ada di Dinas PUPR, SatPol-PP, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan sudah disiapkan di sejumlah lokasi bencana. Kami juga menyediakan kebutuhan masyarakat seperti dapur umum, makanan siap saji dan peralatan lainnya,” kata Silangen.

Jajaran Pemprov Sulut terus membantu masyarakat yang tertimpa musibah akibat cuaca ekstrim, Jumat (1/2/2019).(ist)

Selain itu, menurut Silangen, kesehatan masyarakat korban bencana banjir dan longsor juga diperhatikan dengan menyiapkan Posko Kesehatan.

“Dinas Kesehatan sudah membuka Posko Kesehatan yang buka 1×24 jam dan sudah disiapkan obat-obatan yqng diperlukan,” ungkap Silangen.

Lebih lanjut, Silangen mengimbau masyarakat untuk terus waspada karena berdasarkan data peringatan dini cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulut, curah hujan tinggi masih berlangsung hingga pukul 20.00 Wita.

“Kami mengimbau masyarakat agar menghindari daerah aliran sungai dan daerah rawan longsor,” pesan Silangen.

Untuk diketahui, bagi masyarakat Sulut yang membutuhkan informasi bencana dapat menghubungi Kepala BPBD Sulut Joi Oroh 081355526955, Kepala Biro Protokol dan Humas Prmprov Sulut Dantje Lantang 08124193636 dan Kabag Humas Pemprov Sulut Christian Iroth 081244531119.

 

*/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini