Manusia Kecil Siap Jajal Unima

0
166
NAMPAK: Rifky Kaligis saat mengikuti giat PK2MB di Kampus Ungu (Unima) bersama MaBa Unima didampingi PD III FBS Unima Arie Tulus.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Memasuki tahun ajaran 2019-2020 perkuliahan di Universitas Negeri Manado (Unima) bisa dibilang ada hal yang unik.

Pasalnya, salah satu pendaftar yang baru saja lulus SMA menjadi buah bibir para pelamar bahkan para Dosen lingkup Unima.

Ya, benar. Rifky Kaligis (18) lulusan SMA Negeri Sumarayar Langowan ini tak menghalangi dirinya yang memiliki tubuh kecil untuk menimba ilmu di bangku kuliah.

Dengan tinggi kurang lebih 100 CM, niat Rifky merasakan jenjang pendidikan perguruan tinggi mendapat respon baik dari pihak Unima.

Rifky Kaligis saat mengikuti tes masuk didampingi Dekan FIS Unima Lexi Lonto, Kapuskom Joy Kumaat dan Ketua LPMPT Prof Arrijani.(sulutimes)

“Masuk, Unima tak mengenal badan kecil atau besar, cantik-ganteng atau tidak. Kami terbuka bagi para calon mahasiswa baru (MaBa). Contohnya Rifky Kaligis walau berbadan kecil tapi kami lihat mampu bersaing dengan MaBa lainnya itu sudah cukup bagi kami untuk menerimanya,” ujar Dekan FBS Unima Dr Donald Ratu MHum, Sabtu (17/8/2019) disela-sela upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 di halaman Unima.

Sementara itu, menurut PD III FBS Unima Drs Arie Tulus MPd menyambut gembira kehadiran Rifky menempuh pendidikan tinggi di Unima.

“Tentu kami juga sambut dengan gembira MaBa Rifky Kaligis sama hanya dengan mahasiswa baru lainnya yang masuk di kampus ungu,” ucap Tulus.

Diketahui, Rifky Kaligis akan menjajal bangku perkulihaan di Program studi (Prodi) Sendratasik FBS Unima.

“Niat saya yakin melalui Unima, dapat mencapai cita-cita yang saya impikan,” singkat Rifky.

 

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini