Setujui Usulan 33 M, Sumampouw Apresiasi Walikota

0
28
Walikota Lomban bersama sejumlah Komisioner KPU Kota Bitung.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung mengapresiasi keputusan Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban SE MSi, yang menggolkan usulan anggaran Pilwako 2020 yang diajukan, Senin (26/8/2019).

Menurut Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw, keputusan Walikota patut diapresiasi dan merupakan keputusan tepat untuk mensukseskan tahapan Pilwako 2020 yang dimulai tahun ini.

“Kami bersyukur dan mengapresiasi kebijakan Pak Walikota Bitung yang telah merestui usulan anggaran Pilwako yang kami ajukan,” ucapnya.

Sumampouw menjelaskan, usulan anggaran yang diajukan sebesar Rp.33 miliar dan itu sudah disetujui Walikota dalam rapat bersama tim TAPD yang dipimpin Walikota Bitung.

“Soal jumlah yang kami ajukan, Pak Walikota tidak banyak komentar karena beliau paham betul anggaran itu untuk mensukseskan Pilwako dan boleh dikatakan saat ini Kota Bitung yang paling siap melaksanakan tahapan Pilwako serentak karena Pemkot Bitung sangat mensuport,” katanya.

Dengan direstuinya usulan anggaran Pilwako itu, kata Deslie, tinggal menunggu PKPU terkait standart pembiayaan sehingga NPHD segera ditandatangani.

“Dan tentunya KPU sangat mengapresiasi Pemkot Bitung untuk ketersediaan anggaran dan berjanji untuk menjalankan semua tahapan program dan jadwal sesuai PKPU Nomor 15,” katanya.

Selain merestui usulan anggaran Pilwako, dalam pertemuan itu kata Deslie, Walikota juga mengintruksikan jajarannya untuk bersinergi dengan KPU mensukseskan Pilwako serentak tanggal 23 September 2020.

“Walikota juga menyatakan siap mensuport KPU dalam melaksanakan tahapan Pilwako serentak,” katanya.

 

Ronny/Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini