Aaltje Dondokambey Ketua DPRD Manado Periode 2019-2024

0
91
Pelantikan tiga Pimpinan DPRD Kota Manado.(foto:Alan)

SULUTIMES, Manado – Pengambilan Sumpah Jabatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado berlangsung, Selasa (17/9/2019) di gedung DPRD Kota Manado. 

Aaltje Dondokambey yang dipercayakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tampil sebagai Ketua DPRD Kota Manado periode 2019-2024 didampingi Wakil Ketua I Nortje Van Bone dari Partai Demokrat dan Wakil Ketua II Andrey Laikun dari Partai Nasdem.

Adapun pelantikan yang ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan terhadap tiga Pimpinan DPRD Manado ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Manado, Lukman Bachdim SH MH.

Setelah itu, para pimpinan baru membubuhkan tanda tangan dalam surat kesepakatan sebagai pimpinan DPRD Kota Manado Periode 2019-2024, dan diikuti Penyerahan Palu dari pimpinan sementara kepada pimpinan definitif yang baru dilantik.

Pada sambutannya, Ketua DPRD Kota Manado Aaltje Dondokambey mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan doa dan maral yang diberikan kepada kami, kiranya tugas ini dapat kami emban dengan penuh tanggung jawab,” ujar Dondokambey.

Walikota Manado, Dr GS Vicky Lumentut dalam sambutannya menyampaikan kiranya pimpinan DPRD Kota Manado masa bakti 2019-2024 bersama Lembaga DPRD Kota Manado dapat seiring sejalan dengan Lembaga Eksekutif yakni Pemerintah Kota Manado, bersama pula dengan lembaga Yudikatif di tingkat Kota Manado, sebagai mitra dalam mengawal kepentingan masyarakat, untuk memajukan Kota Manado.

“Ke depan, masih banyak tugas yang harus kita kerjakan bersama. Penting bagi kita untuk senantiasa bersinergi dan berkoordinasi, agar tugas kerja kita dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, dan hubungan baik yang kita jalin menjadi juga teladan bagi masyarakat, yang pada gilirannya dapat membangun kepercayaan rakyat, sehingga warga kota manado dapat semakin aktif terlibat dalam upaya bersama membangun, menata, memelihara, dan menjaga Kota Manado,” tutup Walikota.

Hadir pada kesempatan ini, Kapolres Manado Kombes (Pol) Benny Bawensel, Kejari Manado Maryono SH MH, Dandim 1309 Manado Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tanjong serta jajaran pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Manado.

 

Al/Ivan Batthousai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini