Mewoh Cs Raih Sejumlah Penghargaan dari KPU RI

0
33
Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh bersama sejumlah KPU Daerah lainnya menerima penghargaan dari KPU RI.(sulutimes)

SULUTIMES, Jakarta – Warga Sulut pantas berbangga. Berkat kinerja yang maksimal dan profesionalnya selama tahapan Pemilu 2019, KPU Sulut mendapatkan beberapa penghargaan prestisius dari KPU RI.

Penyerahan penghargaan tersebut dalam rangkaian acara launcing Pilkada 2020 yang dilanjutkan dengan penganugerahan sejumlah penghargaan oleh KPU Republik Indonesia kepada KPU Provinsi dan kabupaten/kota berprestasi, di mana Ardiles Mewoh dkk meraih 2 penghargaan.
Yang pertama adalah penghargaan sebagai provinsi terbaik kedua dalam kategori managemen pengelolaan logistik. Sementara penghargaan lainnya yakni provinsi terbaik kedua kategori penyiapan alat bukti terbaik dalam proses persidangan.

Yang tidak kalah membanggakan yakni prestasi dari Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Dari ratusan kabupaten/kota se-indonesia, Minsel meraih peringkat pertama sebagai kabupaten/kota kategori penyiapan alat bukti terbaik dalam proses persidangan.

Acara Konsolidasi Nasional serta launching Pilkada 2020 dan awarding kepada sejumlah stakeholder tersebut digelar di Jakarta Convention Center, Senin (23/9/2019).

Selain dihadiri seluruh komisioner KPU RI, provinsi dan kabupaten/kota se-indonesia, juga terlihat perwakilan sejumlah kementrian/lembaga, dimana Mendagri Tjahjo Kumolo ikut memberi sambutan mewakili presiden.

Adapun prestasi KPU Sulut dibawah kepemimpinan Ketua Dr Ardiles Mewoh berupa penghargaan oleh KPU RI, yaitu:

1. Peringkat 2 Realisasi Anggaran tertinggi Nasional
2. Peringkat 2 Nasional tkt Prov Pengelolaan Logistik Pemilu 2019
3. Peringkat 2 Nasional tkt Provinsi Penyajian alat bukti terbaik Pemilu 2019
4. Peringkat 1 Nasional tkt Kab/Kota Penyajian Alat bukti terbaik Pemilu 2019 untuk KPU Kab Minsel.

“Penghargaan-penghargaan ini adalah hasil kerja keras kita bersama keluarga besar KPU Sulut,” ucap Mewoh.

Lanjutnya, KPU di setiap tingkatan terdiri dari Komisioner dengan semua divisi yang saling mendukung bersama jajaran Sekretariat yang semuanya memiliki peran strategis untuk bekerja memeroleh prestasi.

“Mari kita terus menumbuhkan budaya kerja yang berprestasi sebagai komitmen kita menyelenggarakan Pilkada 2020. Namun perlu juga diingat bahwa penghargaan bukan motivasi atau tujuan utama kita bekerja, ini hanya salah satu faktor saja dari banyaknya faktor yg melecut motivasi kita bersama untuk bekerja yg terbaik. Salam hormat dan bangga untuk torang samua,” pesan Mewoh.

 

Jakas

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here