Terkonfirmasi Kasus Positif Covid-19 di Sulut Tinggal Satu

0
2
Terkonfirmasi Kasus Positif Covid-19 di Sulut Tinggal Satu
Kepala DKIPS Sulut Evans Steven Liow./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyampaikan data terkini terkait kondisi epidemiologis Covid-19 pada Kamis (23/12/2021).

“Update pertambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19, diketahui terdapat 1 kasus,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (DKIPS) Daerah Provinsi Sulawesi Utara Evans Steven Liow SSos MM kepada wartawan, Jumat (24/12/2021).

Kasus terkonfirmasi positif yang terus melandai, membuktikan bahwa Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw berhasil melakukan penanganan COVID-19 dengan intens dan tanpa mengenal lelah.

Gubernur maupun wagub, ungkap Liow sangat serius dalam penanganan COVID-19, dan terbukti data update mampu menekan kasus. “Pak Gubernur Olly dan Pak Wagub Steven sangat serius dalam penanganan COVID-19 sehingga tingkat penyebarannya dapat diminimalisir,” tukasnya.

Kerja nyata vaksinasi dan layanan petugas kesehatan serta sinergitas tangkal COVID-19 memberi dampak luar biasa. Hal ini juga didukung pengetatan serta operasi satgas COVID-19 dari TNI/Polri semakin terasa, juga kerja sama dengan tokoh-tokoh agama dalam pelaksanaan ibadah dengan protokol kesehatan ketat ikut berpengaruh.

“Kuncinya adalah kerja sama semua pihak dan patuh pada arahan kebijakan pemerintah sambil berdoa agar sterus terjaga,” sebut Liow.

Selain itu, dijelaskan Liow, target vaksinasi yang digaungkan Pemprov Sulut sebesar 85 persen dapat tercapai hingga akhir Desember 2021, mampu menekan kasus.

“Hingga akhir Desember 2021 nanti, target vaksinasi sebesar 85 persen dapat tercapai,” tandasnya.

Di tengah merebaknya varian COVID-19 yang baru, yakni Omicron, Liow kembali menegaskan kepada masyarakat Sulut, agar tetap menjaga diri dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Pak Gubernur mengingatkan masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. Dan terpenting lagi adalah menjaga 5M yaitu, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” jelas Liow.

Diketahui, berdasarkan catatan akumulasi, maka, kasus terkonfirmasi positif (+1) sehingga jumlahnya menjadi 34.692 orang. Untuk kasus sembuh (bertambah 3) menjadi 33.587 orang. Kasus meninggal (+0) sehingga totalnya 1.043 orang, kasus aktif (-2) menjadi 62 orang.

Sementara itu, untuk angka kesembuhan COVID-19 di Sulut per 23 Desember 2021 adalah 96,81% dan angka kematian (Case Fatality Rate) sebesar 3,01%. Kasus aktif sebesar 0,18%.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini