Menteri PPPA Bintang Darmawati Sambangi Makam Clarisa Korban Kekerasan Seksual 

0
24
Menteri PPPA Bintang Darmawati Sambangi Makam Clarisa Korban Kekerasan Seksual 
Menteri PPPA Bintang Darmawati Sambangi Makam Clarisa Korban Kekerasan Seksual./sulutimes-edit

SULUTIMES, Sulut – Duka mendalam turut dirasakan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati SE MSi atas meninggalnya Clarisa Putri Tumewu yang menjadi korban kekerasan seksual di Manado Sulawesi Utara.

Menteri PPPA yang lebih populer dengan nama Bintang Puspayoga secara khusus melakukan kunjungan ke Sulut dan langsung menuju Desa Senduk Kabupaten Minahasa, tempat almarhumah dimakamkan, pada Selasa (25/1/2022).

Menteri Bintang pun meneteskan air mata dukacita di pusara Clarisa Tumewu. Sebagai bentuk empati, dia meletakkan karangan bunga. Kepada keluarga yang ditinggalkan Menteri Bintang memberikan penguatan agar menerima semuanya dengan ikhlas.

“Keluarga yang ditinggalkan kiranya tetap kuat, sambil menunggu proses hukum yang saat ini sedang dilakukan,” tuturnya.

Kepada media, dia menegaskan bahwa terkait kasus dugaan kekerasan seksual yang dialami almarhumah, sejak dari awal sudah ada komunikasi dan koordinasi dengan dinas Pengampu urusan perempuan dan perlindungan anak di Sulut.

“Justru dari tahapan-tahapan yang dilakukan kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pendampingan yang sudah dilakukan. Baik ketika laporan masuk Polresta kemudian juga sudah ditindaklanjuti,” ujarnya sembari menambahkan bahwa kunjungan kali ini sebagai upaya untuk memastikan realitas sejati yang ada di lapangan.

“Atas proses-proses yang dilakukan kami memberikan apresiasi kepada teman-teman yang ada di daerah. Baik dari jajaran Polresta di mana laporan masuk di sana dengan dikawal terus oleh Pak Kapolda demikian juga dari Dinas pengampu urusan perempuan dari UPTD dan pemerintah tidak hanya dari PPPA dari lintas OPD juga, sudah ditindaklanjuti dengan memberikan pendampingan,” tandasnya.

Kalau akhirnya almarhumah berpulang, katanya, itu semua di luar kehendak manusia.

“Sebelumnya sudah disampaikan bahwa meninggalnya almarhumah ini karena leukimia. Kami mohon dukungan media agar kita semua memberikan informasi yang terang benderang kepada masyarakat jangan sampai ada informasi yang bias,” tandasnya.

Hadir mendampingi Menteri Bintang, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyanto, Kadis P3A Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Bupati Minahasa Royke Roring, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini