Olly-Steven Tampilkan Sinergitas Keteladanan Pemimpin

0
71
Olly-Steven Tampilkan Sinergitas Keteladanan Pemimpin
Olly-Steven Tampilkan Sinergitas Keteladanan Pemimpin./sulutimes-edit

SULUTIMES, Sulut – Tepat setahun yang lalu 15 Februari 2021, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (Olly-Steven) dilantik sebagai Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Sulut untuk periode kedua.

Memaknainya, tepat hari ini, Selasa (15/2/2022) bertempat di Tonsaru Kabupaten Minahasa, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) merayakannya dengan menggelar ibadah syukur setahun kepemimpinan di periode kedua Olly-Steven.

Ibadah syukur ini dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina yang dihadiri sejumlah kepala daerah baik bupati/walikota di Sulut, Forkopimda, pejabat Pemprov Sulut serta tokoh agama.

Dikesempatan ini, Gubernur Olly mengaku bersyukur karena dapat bekerja bersama rakyat hingga membuat Sulut banyak menuai prestasi.

“Capaian di Sulut saat ini merupakan andil dari banyak pihak. Buah dari sinergitas membuat Sulut banyak prestasi,” ungkap Olly.

Gubernur Olly mengaku senang karena kue satu tahun kepemimpinan OD-SK di periode kedua dihiasi berbagai macam ornamen.

“Kalau di politik bisa diartikan ditopang dari segala macam warna. Filosofinya, OD-SK ditopang banyak pihak hingga Sulut yang menjadi rumah kita bisa berdiri dan kokoh di puncak,” terangnya.

Gubernur berterima kasih banyak program kerja pemerintahan ditopang oleh Forkopimda, bupati/walikota, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua pihak lainnya.

“Pertumbuhan ekonomi naik, bukan karena Gubernur tapi peran Bupati/Walikota di Kabupaten/Kota,” ujar Olly.

Dan yang terpenting, kata Gubernur Olly, masyarakat ikut merasakan capaian yang diraih.

“Semua dapat kita rasakan dengan banyaknya pembangunan, masyarakat dapat lapangan pekerjaan,” tukasnya.

Dirinya mengakui menjadi pemimpin di masa pandemi Covid-19 perlu kerja ekstra.

“Memang tidak gampang jadi pemimpin di era Covid-19. Tapi kalau kita tekun, saya rasa tak ada mustahil bagi Tuhan,” tutur Olly.

Gubernur Olly menambahkan, menjadi pemimpin tentunya harus memberi motivasi, contoh dan teladan.

“Sehingga apa yang kita lakukan bisa dijalankan dengan baik. Tampilkan Sinergitas Keteladanan Pemimpin,” pungkasnya.

Di akhir sambutan, Gubernur Olly meminta kepada bupati dan wakil bupati maupun walikota dan wakil walikota di Sulut tetap awet, mengikut dirinya bersama Wagub Steven Kandouw yang terus kompak hingga sama-sama berada di periode kedua kepemimpinan.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini