OD-SK Wujudkan Rumah Murah bagi ASN DP 0 Persen

0
64
OD-SK Wujudkan Rumah Murah bagi ASN DP 0 Persen
OD-SK Wujudkan Rumah Murah bagi ASN DP 0 Persen./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw (OD-SK) menghadiri Launching dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Hunian ASN di lingkup Provinsi Sulut, di Perum Puri Manado Permai Kelurahan Bengkol Kecamatan Mapanget Manado, Selasa 22 Agustus 2023 pagi.

Ini merupakan langkah nyata dari OD-SK sebagai solusi mengatasi banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum memiliki rumah hingga saat ini.

OD-SK Wujudkan Rumah Murah bagi ASN DP 0 Persen

Apalagi perumahan ekonomis dengan DP 0% dan cicilan murah untuk ASN ini akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang yang akan dipersiapkan ODSK.

Kesempatan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menandatangani kerjasama dengan Dirut PT Taspen dan Dirut BSG disaksikan Wagub Sulut Steven Kandouw.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, bahwa patut bersyukur karena ini berkat bagi kita. Pembangunan hunian ASN dengan DP 0 persen ditopang BSG dan PT Taspen.

OD-SK Wujudkan Rumah Murah bagi ASN DP 0 Persen

“Ini kesempatan bagi ASN mudah. Karena kesempatan tidak datang kedua kali. Torang harus memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya,” kata Gubernur Olly.

Orang nomor satu di Sulut tersebut meminta ASN harus mengikuti asuransi di PT Taspen. Supaya ketika tiba-tiba ada musibah meninggal bisa di cover oleh asuransi. “Tapi ini torang tidak minta-minta musibah. Tapi kita harus buat program supaya tidak menjadi beban bagi keluarga yang ditinggalkan,” kata Gubernur Olly.

Selain itu, kata Gubernur Olly, untuk memudahkan ASN yang tinggal, pemerintah nanti akan menyiapkan satu bus untuk para pegawai antar-jemput. “Jadi pegawai yang tinggal aman semua. Karena ada bus yang antar jemput,” sebut Olly.

OD-SK Wujudkan Rumah Murah bagi ASN DP 0 Persen

Karena itu, Gubernur Olly Dondokambey meminta hubungan baik ini antara Pemprov, BSG dan PT Taspen harus kita jaga. “Mari torang bekerjasama bergotong-royong untuk kemajuan Provinsi Sulut yang lebih maju dan hebat ke depan,” ajak Gubernur.

Diketahui, penyediaan hunian bagi ASN merupakan program yang pertama bagi Indonesia, dengan DP 0 % dan cicilan yang lebih murah.

Hadir dalam kegiatan sejumlah Pejabat Pemprov Kadis Kominfo Sulut Steven Liow, Staf Ahli Gubernur Devi Tanos, Kadis Perkimtan Sulut Alex Wattimena, Komisaris Utama PT Bank SulutGo Edwin Silangen, Direktur Utama Bank SulutGo Revino Pepah serta jajaran BSG, Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina.

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini