LPK Abadi Jaya Buka Pelatihan Alat Berat di Tobelo

0
110

Halmahera Utara, SuluTimes.com — Pembukaan Pelatihan Alat Berat excavator oleh Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) ABADI bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Anak (PPA) yang ada di Halmahera Utara dan Halmahera Barat dipusatkan di Desa Waringin Kecamatan Kao Teluk Halmahera Utara berlangsung tertib dan aman. Senin (29/7/2024).

Peserta pelatihan yang di sponsori oleh PPA Cluster Jailolo (Halbar), PPA Cluster Tobelo Halmahera Utara (Halut) dan LPK Abadi kali ini berjumlah 26 orang terdiri dari PPA cluster Jailolo 12 orang, PPA Cluster Tobelo 13 orang dan satu orang yang ikut secara pribadi dari Tobelo, dilaksanakan selama 15 hari kerja terhitung tanggal 29 Juli sampai tanggal 12 Agustus 2024 nanti.

Pada hari pertama pelatihan para peserta di berikan teori dilanjutkan dengan pengenalan komponen-komponen excavator yang diberikan oleh Instruktur yang juga sekaligus Pemilik LPK Abadi Jelly Mamansage dan Christian Manajang.

Peserta didik sangat memperhatikan setiap penjelasan yang di berikan oleh instruktur, tujuan pelatihan ini adalah untuk mengajarkan cara mengoperasikan alat berat dalam hal ini excavator Sebagai dasar untuk kerja dikemudian hari.

Jelly Mamansage menjelaskan tujuan trainting diharapkan agar semua peserta dapat mengerti dan memahami tentang perawatan unit secara berkala dan menambah ilmu pengetahuan tentang komponen unit yang dioperasikan.

Mampu melaksanakan prosedur perawatan dengan benar seperti starting engine, warming up dan running test, kontrol selama operasi, shut down engine dan parking juga melaporkan kerusakan secara detail dan jelas.

Alat berat yang digunakan adalah Catterpillar 320 GX yang termasuk tipe baru dari Excavator dengan model yang modern.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada Pengelola PPA Cluster Jailolo dan PPA Cluster Tobelo yang telah memfasilitasi peserta training alat berat untuk mengikuti pelatihan ini,begitu juga ucapan terima kasih kepada Bapak Stewart yang telah meminjamkan unit excavator untuk digunakan selama pelatihan berlangsung.

“Terima kasih kepada Pengelola PPA cluster Jailolo (Halbar) dan PPA Cluster Tobelo (Halut) yang telah memfasilitasi para perseta untuk mengikuti training Alat berat ini, tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada Pak Stewart yang telah meminjamkan alat berat untuk digunakan selama pelatihan berlangsung,” Jelas Jelly kepada media.

Pengelola PPA yang menemani anak-anak training mengatakan harapan dari PPA melalui pelatihan Alat berat ini semoga bisa mengangkat perekonomian keluarga dan bisa membawa harum nama PPA yang menaunginya.

“Harapan utama kami dari training ini adalah bagaimana anak-anak bisa keluar dari keterbelakangan ekonomi sehingga apa yang menjadi visi/misi compassion bisa terwujud melalui setiap upaya yang dilakukan lewat wadah PPA melalui berbagai bidang alat berat ini,” Jelas Pen Atlir Romony.

(FDS)

div class="td-all-devices">

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini