Polsek Pineleng Bersama Personil Kompi C Brimob Kalasey Bantu Keluarga Korban Kebakaran

0
66

MINAHASA, SuluTimes.com — Pasca kejadian Naas yang menimpah 3 Keluarga korban Kebakaran Polsek Pineleng dibantu Personil Kompi C Brimob Sulut melakukan bakti sosial membersihan sisa puing-puing rumah di Desa Sea Jaga Dua Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa. Rabu(7/8/2024). 

Ketiga keluarga yang rumahnya hangus terbakar ialah rumah dari Keluarga Inaku-Rapar, Keluarga Sumolang Rapar, dan Keluarga Rabunusa Iroth.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Anggota Kepolisian Sektor Pineleng bersama Personil Kompi C Brimob Kalasey Membersihkan Puing Puing dan Merapikan barang barang Yang Masih Bisa Digunakan Oleh Keluarga Korban.

Untuk Puing puing dan Barang yang sudah Tidak bisa dipakai langsung di angkut menggunakan kendaraan dan di buang ke Tempat Pembuangan Sampah.

Kegiatan Bakti sosial tersebut di Pimpin Langsung Oleh Kapolsek Pineleng Iptu Ronald Hinonaung S.Kep.

Kapolsek Pineleng menyampaikan tujuan dari bakti sosial ini adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar keluarga Korban kebakaran tidak merasa sendirian saat bencana menimpah yang tanpa kita tau kapan akan terjadi.

“Bakti Sosial Ini bertujuan Untuk Membantu keluarga Sebagai Korban Kebakaran dan Mendekatkan Polri  dengan Masyarakat, dengan kehadiran Polisi masyarakat Akan lebih Merasa aman dan tidak merasa canggung lagi ketika ada Kehadiran polisi,” Jelas Hinonaung.

Ronald menambahkan himbauan kepada masyarakat agar warga lebih memperhatikan kondisi rumah saat di tinggal.

“Saya Menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih memperhatikan kondisi rumah saat bepergian keluar dari rumah, perhatikan hal-hal uang dapat memicu terjadinya kebakaran seperti Kompor, alat elektronik, juga instalasi listrik yang sudah mulai rusak untuk mencegah korsleting listrik dan bisa berakibat fatal seperti yang terjadi sekarang,” Tutup Kapolsek.

(*/FDS)

div class="td-all-devices">

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini