Gubernur Olly Dondokambey Buka NSIF: Berinvestasi di Sulut Aman dan Tentram

0
2
Gubernur Olly Dondokambey Buka NSIF: Berinvestasi di Sulut Aman dan Tentram
Gubernur Olly Dondokambey Buka NSIF: Berinvestasi di Sulut Aman dan Tentram./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Gubernur Provinsi Sulut Prof Dr (Hc) Olly Dondokambey membuka kegiatan North Sulawesi Investment Forum (NSIF) 2024, di Hotel The Sentra Manado, Jumat 9 Agustus 2024.

Dalam arahannya, Gubernur Olly mengucap terima kasih kegiatan ini yang dilaksanakan setiap tahun dan mendapatkan tanggapan positif dari pemerintah kabupaten dan pelaku usaha di Provinsi Sulut.

“Kita bersyukur karena atas bimbingan Bank Indonesia UMKM kita sudah bisa masuk dalam paket promosi binaan Indonesia sehingga produksi mereka diakui dan dipromosikan, bisa dipasarkan di mana mana,” ujarnya.

Selain itu, gubernur menjelaskan, perekonomian Sulut terus menunjukan kerja yang sangat baik. Pertumbuhan ekonomi Sulut pada triwulan pertama tahun 2024 mencapai 5,64 persen lebih tinggi dari perekonomian nasional 5,11 persen.

“Capaian ini patut kita syukuri yang tidak lepas dari kerja keras dan komitmen semua pihak dalam mengembangkan potensi daerah,” ungkapnya.

Lanjut gubernur, pertumbuhan ekonomi juga bisa menekan inflasi di Sulut. Karena semua kabupaten kota pertumbuhannya merata. Sehingga berdampak positif untuk kegiatan perekonomian di Sulut.

Gubernur juga mengatakan, posisi Provinsi Sulut sangat strategis. Karena berada di ujung NKRI bagian Utara karena sangat dekat dengan negara Asia Pasific.

“Kita bersyukur komunikasi dengan sekitar berjalan dengan baik. Bulan depan akan ada penerbangan baru dari Air Asia. Dari China dua provinsi akan bertambah bulan depan. Jadi sudah empat provinsi di China langsung terbang masuk Manado. Dengan hal-hal ini investor percaya masuk di Sulut,” katanya.

“Dibantu dengan TNI/Polri bekerja bersama sama dengan seluruh masyarakat sehingga sampai saat ini aman dan tentram di Sulut. Sehingga orang mau berinvestasi di Sulut,” tambahnya.

Sebagai gubernur, dia mengucapkan terima kasih support masyarakat dan seluruh stakholder di Sulut sehingga tujuh tahun lebih jadi gubernur. Sebantar lagi akan selesai sebagai gubernur. “Mudah mudahan wakil saya bisa melanjutkan dengan baik sebagai gubernur,” harapnya.

Melalui forum ini Gubernur juga mengajak mari bersama-sama berinvestasi di Sulut. Potensi besar yang dimiliki daerah ini ditambah dukungan kebijakan pro investasi menjadikan Sulut sebagai destinasi investasi yang menarik. Karena kita berada di dua provinsi yang industri yang sangat maju Maluku Utara investasi nikel dan Sulawesi tengah. Pasti Sulut lima tahun depan akan lebih maju.

“Saya imbau investor dari cari tanah karena lima tahun depan tanah akan semakin mahal. Potensi Sulut ke depan akan lebih baik,” pungkasnya.

Jakas

div class="td-all-devices">

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini