IPTA MUDA Lolak Resmi Terbentuk, Zhulfair Terpilih Sebagai Ketua

0
41
Ketua IPTA Muda Lolak Zhulfair Lintuhaseng, S.Pd.i

 

SULUTIMES, Bolmong – Ikatan Persaudaraan Ana’ Tampungang Lawo Muda (IPTA MUDA) Lolak resmi terbentuk untuk pertama kalinya. Zhulfair Lintuhaseng, S.Pd.i dipercaya sebagai Ketua, Dahnan Simbala Sekretaris, dan Feybi T Bendahara, yang terpilih melalui proses musyawarah sekaligus rapat pengurus yang digelar di Desa Motabang, Kecamatan Lolak. Sabtu (09/03/2024).

Kepada wartawan sulutimes.com Zhulfair menyampaikan bahwa, IPTA MUDA LOLAK akan menjadi mitra strategis program Pemerintah yang pro terhadap potensi kepemudaan serta para OKP yang sejalan dengan cita-cita besar IPTA sendiri.

KSB dan pengurus IPTA Muda Lolak

“IPTA MUDA LOLAK sendiri akan berkonsentrasi pada aspek budaya, pendidikan, seni, dan usaha ekonomi kalangan muda,” ungkap mantan Sekertaris PWPM Sulut Periode 2018-2022 ini.

Dijelaskanya. IPTA MUDA LOLAK itu sendiri adalah wadah bagi seluruh kalangan muda yang memiliki keterkaitan etnis Nusa Utara Talaud, SITARO Dan Sangihe untuk dapat terorganisir dan bisa menjadi penghimpun kepentingan kolektif bagi semua unsur tanpa memandang agama tertentu.

“Sebagai anak muda Bolmong dari etnis Nusa Utara yang beraktivitas, berdomisili, bahkan lahir dan di besarkan sini (Lolak). Maka rasanya tidak ada yang salah jika kami juga turut memiliki tanggung jawab dan keinginan yang sama untuk turut berkontribusi dalam pembangunan di Bolmong,” sebut Zhulfair yang juga tercatat sebagai salah satu staf khusus Bupati Ir Limi Mokodompit, MM ini.

Ia juga menambahkan yang paling pokok dalam organisasi ini adalah membangun kesadaran kolektif untuk bisa menghormati semua perbedaan yang ada termasuk ikut melestarikan dan terlibat secara aktif menjaga ketertiban umum di Bolmong sebagai daerah yang sangat majemuk dan nyaman bagi semua komponen dengan kemasan budaya tanah totabuan yang luhur dan toleran.

“Intinya adalah kita membangun kesadaran kolektif untuk menghormati perbedaan, kita juga terlibat aktif dalam menjaga ketertiban dan kemanan di Bolmong tercinta,” pungkasnya. (ADRI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini