Pisang Goroho Goreng Gula Merah, Kuliner Khas Manado

0
276
Pisang Goroho goreng Gula Merah, Kuliner Khas Manado

SuluTimes-Manado, Pisang Goroho (Musa Acuminate) adalah pisang yang menjadi ciri khas daerah Sulawesi Utara. Pisang Goroho sangat baik dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit Diabetes Mellitus, karena bisa menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu juga, Pisang Goroho bisa diolah menjadi Kuliner khas Manado.

Pisang Goroho goreng, kuliner khas Manado, menjadi andalan Rumah Kopi yang tersebar didaerah Manado dan sekitarnya. Sandra Mokalu (50), pengelola salah satu Rumah Kopi di seputaran Tanjung Batu Wanea, kepada SuluTimes.com, Kamis (13/10), mengatakan Pisang Goroho goreng banyak diminati oleh pengunjung semua kalangan, salah satunya yakni Pisang Gohoro Goreng Gula Merah (Gula Aren).

“Pisang Goroho Goreng Gula Merah, banyak diminati oleh pelanggan bahkan kemarin (Rabu, 12/10), salah satu pelanggan dari Jerman membeli 24 paket untuk dibawah ke Jerman,” ungkap Mokalu.

Ketika ditanya cara pengolahan kuliner khas Manado ini, Mokalu menjelaskan bahwa pembuatannya terbilang mudah. “Pisang Goroho yang telah dikupas kulitnya dipotong sesuai selera terus di Goreng, sesudah matang, gula merah dipanaskan dalam belanga goreng dan ditambahkan air sedikit lalu pisang yang telah di goreng di campur dengan gula merah,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, Pisang Goroho Goreng Gula Merah 1 paket harganya Rp. 25.000,-. “Kuliner ini sangat enak dimakan panas-panas sebagai teman ngopi,” pungkasnya sambil tersenyum. (JO)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini