Menggali Bakat Terpendam, Perbakin Minut Gelar Raker I

0
20

SULITIMES, Minut – Perbakin Kabupaten Minahasa Utara dalam rangka melaksanakan amanat Musyawara Cabang dan dalam rangka melaksanakan Program Kerja, Pengurus Perbakin Kabupaten Minahasa Utara melaksanakan Rapat Kerja I bertempat di Aula Kantor Pusat Bank SulutGo Manado, Jumat (24/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Harian Pengprof Perbakin Sulut Lendy Wangke, Ketua Bidang Organisasi Pengprof Perbakin Sulut Drs Hans Tinangon, Ketua Harian KONI Kabupaten Minahasa Utara Sevry Nelwan, Ketua Perbakin Kabupaten Minahasa Utara Wenda Welly Rumambi, Sekretaris Markus Louis Wantania, Bendahara Virgino Dondokambey, dan perwakilan dari masing-masing Club Menembak yang terdaftar dan berada di bawah naungan Perbakin Kabupaten Minahasa Utara antara lain Raptor SC, AHSC, MAESAAN SC, TALIZE SC, TUAMA TONSEA SC, dan WINETING SC.

Kegiatan Rapat Kerja I Perbakin Kabupaten Minahasa Utara dibuka secara resmi oleh Ketua Harian Pengprof Perbakin Sulut Lendy Wangke. Dalam sambutannya yang diwakili Lendy Wangke, menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Umum Pengprof Perbakin Sulut karena tidak bisa hadir dan memberikan apresiasi kepada Pengurus Perbakin Minahasa Utara yang saat ini boleh melaksanakan Rapat Kerja I.

“Perbakin adalah satu satunya organisasi Olahraga yang mendapat ijin menggunakan senjata api dan dalam memajukan Olahraga ini tidak mudah, Membutuhkan kerjakeras dan Sinergitas lintas Sektoral sebagai mitra kerja seperti KONI juga Dispora. Selain itu diharapkan dari hasil Rapat Kerja I Perbakin Kabupaten Minahasa Utara terkait dengan program kerja jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang sehingga boleh berjalan dengan baik guna mengali potensi atau bakat-bakat terpendam yang ada di Minut lewat Kwalitas Atlit Menembak asal Minut, sehingga dapat melahirkan Atlit-Atlit berprestasi baik di tingkat Kabupatan, Provinsi, maupun di tingkat Nasional,” jelas Lendy Wangke.

Sementara itu, Ketua Perbakin Kabupaten Minahasa Utara Wenda Welly Rumambi mengapresiasi kinerja dari Panitia Pelaksana yang diketuai oleh Bung Markus Wantania. Menurutnya, Rapat Kerja I Perbakin Kabupaten Minahasa Utara hari ini boleh terlaksana berkat kerja keras serta komunikasi yang baik antara sesama Panitia Pelaksana.

Dengan adanya pelaksanaan Rapat Kerja ini diharapkan kita bersama-sama dapat merumuskan program-program terbaik yang bisa diputuskan dengan satu tujuan yaitu memajukan olahraga menembak khususnya di Minahasa Utara, sehingga harapan kita melalui Club-club akan melahirkan Atlet-atlet penembak muda berbakat dan berprestasi, sehingga kedepan bisa mengharumkan nama Kabupaten Minahasa Utara baik ditingkat Provinsi maupun dilancarkan Nasional.

“Awalnya saja berkeinginan untuk menggelar Kejuaraan Menembak Perbakin, tetapi saya sadar masih ada satu hal yang lebih penting yang kita harus prioritaskan yaitu mencari dan membina calon Atlit mewakili Kabupaten Minahasa Utara dan otomatis yang paling sangat dibutuhkan adalah unit senjata dan perlengkapan pendukung menembak untuk Atlit, dan kondisi saat ini Perbakin Kabupaten Minahasa Utara belum ada aset yang diwariskan sama sekali,” kata Rumambi.

Ketua Perbakin Minut melanjutkan, saat ini bisa dikatakan harus memulainya dari nol. Oleh dan sebab itu secara bersama-sama untuk mewujudkan hal tersebut dengan cara mencari sponsor-sponsor yang bersedia untuk membantu tentunya melalui lobi atau pendekatan sehingga tujuan bisa tercapai.

“Untuk itu dikesempatan ini saya selaku Ketua Perbakin Kabupaten Minahasa Utara mengajak seluruh pengurus untuk bergandeng tangan , rapatkan barisan, dan bekerja bersama-sama, saling Mengsuport, kompak serta sejalan dengan Visi PB Perbakin yaitu “Melangkah Bersama Dan Berpartisipasi” agar supaya program yang kita rencanakan bisa tercapai, jadi mari kita kesampingkan dulu segalah kepentingan pribadi, politik, dan hal-hal lain oleh dan sebab itu marilah kita memberikan masukan atau saran yang membangun dan bukan melehmakan,” ajak Rumambi.

Ditambahkannya, selain dari pada itu saya mengusulkan agar kita membuat pertemuan rutin setiap bulan selain membicarakan organisasi juga untuk kebersamaan agar mempererat hubungan antara sesama pengurus. “Dan yang terakhir pesan saya jangan lupa tetap mengutamakan safety dalam semua kegiatan menembak yang kemudian diakhiri dengan proses penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua Perbakin Kabupaten Minahasa Utara Wenda Welly Rumambi kepada Club TALIZE SC dan Club MAESAAN SC,” ujar Rumambi.

(*/JO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini