Moeldoko Lantik 5 Deputi Kantor Staf Presiden

0
81
Moeldoko Lantik 5 Deputi Kantor Staf Presiden
Moeldoko bersama 5 Deputi Kantor Staf Presiden yang baru

SULUTIMES, Jakarta – Jabatan Deputi Kantor Staf Presiden memiliki tanggung jawab sangat besar dalam membantu kerja Presiden dan Wakil Presiden.

Ungkapan ini ditegaskan oleh Kepala Staf Presiden Moeldoko dalam sambutannya saat melantik 5 Deputi Kantor Staf Presiden di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/6/2020).

“Apalagi, dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini tentu dibutuhkan kerja keras, cepat dan tepat untuk menanggulangi persoalan yang ada,” ujarnya melalui siaran pers KSP.

Lanjut mantan Panglima TNI ini, setidaknya terdapat empat hal yang harus menjadi perhatian para deputi agar penanganan Covid-19 dapat optimal.

Mulai dari ketersediaan obat, perluasan testing dan tracing, ketepatan bansos, serta pengendalian angka kemiskinan dan daya beli masyarakat.

“Kita harus bisa menjaga ketahanan pangan, stabilitas ekonomi, UMKM dan investasi. Sehingga ekonomi tetap bergerak dan tumbuh ditengah pandemi ini,” ujar Moeldoko.

Lebih jauh ditegaskan terkait pengisian Deputi, Moeldoko mengingatkan dengan formasi deputi yang sudah lengkap, diyakini para deputi bisa menjalankan tugas dengan baik. Sehingga para deputi dituntut mampu menjalankan transformasi leader yaitu menjadi role model tim kedeputian yang dipimpinnya.

“Seorang deputi harus bisa menciptakan iklim kerja kreatif dan inovatif sehingga timnya dapat memberikan masukan out of the box,” ungkap Moeldoko.

Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan berupa menjaga jarak dan membatasi undangan yang hadir.

Berikut 5 Deputi Kantor Staf Kepresidenan yang dilantik:

1. Febry Calvin Tetelepta sebagai Deputi I bidang Infrastruktur, Energi dan Investasi
2. Abetnego Panca Putra Tarigan sebagai Deputi II bidang Pembangunan Manusia
3. Panustan S Sulendrakusuma sebagai Deputi III bidang Perekonomian
4. Juri Ardiantoro sebagai Deputi IV Bidang Informasi dan Komunikasi Politik
5. Jaleswari Pramodhawardani sebagai Deputi V Bidang Politik, Hukum, Keamanan dan HAM.

 

Jakas/*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini