“Mewakili” Middle Seri B, Petra Sawangan Tampil Memukau di Grand Prix Choir P/KB GMIM 2022

0
262

SULUTIMES, Sulut – Lagi, lagi dan lagi. Tim Paduan Suara (PS) Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM Jemaat Petra Sawangan Wilayah Kembes tampil memukau membawakan Puji-pujian untuk kemuliaan nama Tuhan.

Kali ini, Tim PS P/KB GMIM Jemaat Petra Sawangan yang diarsiteki coach Steven Daud tampil dalam perlombaan Grand Prix Choir P/KB GMIM tahun 2022 yang dilaksanakan oleh P/KB Rayon Manado di Jemaat GMIM Kolam Bethesda, Tikala Kumaraka Manado, Jumat (28/10/2022) malam.

Diketahui, ada sebanyak 40 tumpukan PS P/KB GMIM dari berbagai jemaat yang sebagian besar peraih nilai tertinggi tampil di ajang bergengsi ini baik dari kategori Big Choir Seri A dan Seri B, Middle Choir Seri A dan Small Choir Seri A dan Seri B.

Menjadi daya tarik sendiri tentu kehadiran PS P/KB Jemaat GMIM Petra Sawangan yang menjadi satu-satunya tumpukan PS tampil dari kategori Middle Choir Seri B. P/KB Jemaat GMIM Petra Sawangan yang diketuai Pnt Robby Dondokambey, seakan tak segan berjibaku dengan nama-nama besar Paduan Suara lainnya.

“Puji Tuhan, lagi kami bisa tampil maksimal dengan baik memuji nama Tuhan. Bapa-bapa telah bekerja keras untuk memberikan yang terbaik tampil malam ini,” ujar Coach Steven Daud.

“Kalau dianalisa nilai kami bisa juga seperti capaian waktu kami tampil terakhir lalu,” tambah Daud yang juga sebagai dirigen PS P/KB Petra Sawangan.

Coach Steven Daud (tali merah,red) bersama tumpukan PS P/KB Petra Sawangan./jakas

“Kami yakin hasil ini juga tak akan jauh berbeda dari Raihan nilai PS P/KB Petra Sawangan di lomba HUT P/KB GMIM di Lalumpe Motoling beberapa waktu lalu yang meraih juara 3 Middle Choir Seri B,” kunci coach Epen sapaan akrabnya.

Pada kesempatan ini, beberapa pendukung yang hadir menyaksikan langsung, Diaken Pingkan Mawuntu-Pangaila berujar terpesona dengan tampilan PS P/KB Petra Sawangan.

“Merinding mendengar dan menyaksikannya. Semoga bisa mendapat nilai yang pantas oleh juri,” ucap Pelsus Kolom 14 Jemaat Petra Sawangan ini diiyakan pendukung lainnya Diaken Flortje Lohonauman-Polingkareng, Diaken Ester Baya-Lelengboto dan Ibu Olivia Tojang-Kambey.

Sementara itu, usai tampil, Markus Tojang mewakili tim PS P/KB Petra Sawangan bersyukur boleh tampil baik. “Apa yang telah kami tampilkan tentu menjadi kebanggan kami karena bisa pentas sepanggung dengan tim-tim Paduan Suara yang sudah malang melintang di lomba-lomba PS se-GMIM. Kedepannya kami akan terus berbenah untuk bisa menampilkan yang lebih baik lagi dari tampilan malam ini,” tuturnya sembari berterima kasih atas dukungan dari Ketua BPMJ GMIM Petra Sawangan Pdt Mariana Potu-Matahelumual STh.

“Selain para Pendeta dan Pelsus, tentunya ini juga tak lepas dari dukungan Ketua P/KB Pnt Robby Dondokambey dan seluruh jemaat Petra Sawangan,” kunci lelaki berkumis tebal yang keseharian berprofesi sebagai Pengacara tenar di Sulut ini didampingi Komisi P/KB Petra Sawangan Marcel Lampa, Maikel Solang, Alfian Waworuntu, Alian Noor sekaligus sebagai Manager dan tim Kerja Jansen Salontahe dan Musa Potu.

Adapun untuk perolehan nilai dari masing-masing tim Paduan Suara akan diumumkan pada Sabtu 30 Oktober 2022 setelah semua paduan suara tampil.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini