Diresmikan Gubernur Olly Dondokambey Radio Suara Sehat Mengudara di 95,3 FM

0
54
Diresmikan Gubernur Olly Dondokambey Radio Suara Sehat Mengudara di 95,3 FM
Diresmikan Gubernur Olly Dondokambey Radio Suara Sehat Mengudara di 95,3 FM./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) kembali menghadirkan inovasi di bidang kesehatan.

Inovasi baru tersebut yaitu lahirnya sarana Radio Suara Sehat Sulawesi Utara yang resmi mengudara di gelombang radio 95,3 FM

Gubernur Sulut Olly Dondokambey hadir langsung dalam peresmian yang digelar di Kantor Dinkes Sulut, Selasa (30/4/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan kehadiran Radio Suara Sehat menjadi sarana informasi bagi masyarakat tentang program Pemerintah Provinsi Sulut dan berbagai hal penting mengenai kesehatan.

“Bagaimana kita bisa mendapatkan informasi kesehatan yang lebih baik melalui Radio Suara Sehat ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr Debie Kalalo menambahkan ini merupakan radio milik Pemerintah Provinsi Sulut sebagai wadah penyampaian informasi dan edukasi terkait kesehatan kepada masyarakat.

“Acara yang akan diinformasikan adalah terkait kesehatan, mulai dari kesehatan ibu hamil, anak-anak, lansia, ataupun permasalahan-permasalahan kesehatan lainnya,” terangnya.

“Disamping memberikan informasi, dalam radio ini akan ada diskusi bersama terkait kesehatan Sulawesi Utara, juga informasi kegiatan-kegiatan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” lanjut Kalalo.

Dia mengatakan Radio Suara Sehat dapat juga dimanfaatkan stakeholder lain termasuk Pemerintah kabupaten/kota, namun untuk saat ini jangkauannya masih meliputi Kota Manado dan sekitarnya.

“Nanti secara bertahap nantinya akan dikembangkan sehingga bisa menjangkau seluruh Kabupaten/Kota,” tandas Kadis Kesehatan Sulut Debie Kalalo.

Hadir pimpinan instansi/lembaga terkait dan jajaran Dinkes Sulut.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini