Ketua Waraney Bitung : Masyarakat Jangan Terpancing Isu SARA

0
68
Ketua Waraney PITL Bitung-Robert Lengkong, SH, MA, CLA (Kiri) bersama Pangbes Waraney PITL Sulut-Stefan Voges, SH, MH (Kanan) saat perayaan HUT Waraney ke 5.

Sulutimes.com – BITUNG, Menyikapi demonstrasi yang terjadi di DKI Jakarta, jumat (04/11).‎ Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Waraney Puser Intana Toar Lumimuut (WPITL) Kota Bitung di bawah kepemimpinan Robert Lengkong, SH MA CLA menghimbau masyarakat agar tidak terpancing dengan isu Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA).

“Terkait dengan demo yang terjadi di jakarta hari ini, saya menghimbau kepada masyarakat yang ada di sulawesi utara terlebih juga yang ada di kota Bitung agar tidak mudah terpancing dengan isu SARA yang berkembang saat ini.” ujar Robert

Menurutnya, ‎saat ini banyak kelompok-kelompok yang mencoba memainkan isu seperti ini agar bangsa kita terpecah belah. Tapi saya yakin masyarakat juga saat ini sudah sangat pintar melihat akan hal ini.

“Mari sama-sama kita jaga perdamaian dan kerukunan umat beragama di Sulut terutama di kota Bitung.” ajak pengacara muda ini

Robert juga menegaskan bahwa,‎ “apabila ada kelompok-kelompok radikal yang mengatasnamakan agama yang ingin mengacaukan keutuhan Nagara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI), maka kami Waraney Puser Intana Toar Lumimuut siap membantu Pihak aparat (Polisi dan TNI, red) untuk mengamankan orang-orang tersebut. Karena sampai sekarang ini NKRI tetap harga mati. ” tandasnya. (Fly)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini